Hasto: Seluruh Kader PDIP Akan Menangkan Herman-Sutono

Hasto: Seluruh Kader PDIP Akan Menangkan Herman-Sutono
Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berpidato dalam acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PDIP Lampung, Minggu, 13 Mei 2018. ( Foto: Istimewa / Asni Ovier )
Asni Ovier / AO Minggu, 13 Mei 2018 | 19:54 WIB

Bandar Lampung - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah berkokitmen menjadikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018 menjadi satu kesatuan dan satu tarikan nafas dengan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Oleh karena itu, kemenangan di pilkada juga menjadi acuan untuk memastikan kesuksesan program-program pemerintahan pusat di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi), termasuk di Lampung di mana PDIP mengusung pasangan Herman HN dan Sutono sebagai pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Lampung.

“PDIP berkomitmen memenangkan pasangan Herman-Sutono dengan gotong royong kader, karena menyadari bahwa pasangan ini sebagai pemimpin rakyat sangat penting untuk kepemimpinan Lampung ke depan," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto dalam acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PDIP Lampung, Minggu (13/5).

"Pak Jokowi memberikan perhatian serius agar program-programnya sukses diimplementasikan di daerah. Di Lampung, Presiden menunjukkan keseriusannya dengan pembangunan infrastruktur, seperti Tol Bakauheni-Terbanggi Besar dan berbagai infrastruktur pertanian,” ujar Hasto.

Hadir bersama Hasto dalam acara tersebut Ketua DPP PDIP Idham Samawi, Wakil Sekjen Eriko Sotarduga, dan beberapa anggota DPR dari Fraksi PDIP, seperti Budiman Sudjatmiko dan Henry Yosodiningrat.

Menurut Hasto, Lampung sebagai daerah penghubung antara Jawa dan Sumatera menjadi urat nadi pertumbuhan ekonomi. Karena itu, perlu sinergi yang kuat antara pemerintah pusat dan daerah. Dengan kemenangan Herman HN-Sutono, Hasto meyakini Lampung akan semakin maju, karena secara visi maupun ideologi, pasangan itu sejalan dengan Nawacita yang dijalankan Presiden Jokowi.

"Kalau pembangunan terus dilakukan, tentu akses akan semakin terbuka, pertumbuhan ekonomi naik, dan akan berefek langsung pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat Lampung. Maka, sangat penting pasangan Herman-Sutono memenangi Pilgub Lampung agar program pembangunan terus neningkat serta sinergi dengan Presiden Jokowi semakin kuat," ujarnya.

Hasto juga menyanpaikan bahwa kader partai harus solid dalam konsolidasi pemenangan. Terlebih, dalam acara Rakerda kali ini juga sekaligus dilakukan pelantikan pengurus Banteng Muda Indonesia (BMI), sayap PDIP yang fokus menggarap segmen generasi milenial.

Kepada para kader, Hasto menjelaskan tentang tiga sosok yang menyatu, yakni Bung Karno yang ajarannya menjadi garis ideologi perjuangan partai, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri yang kepemimpinannya memegang teguh prinsip ideologi, dan Presiden Jokowi sebagai representasi pemimpin yang lahir dari rahim rakyat dan dibesarkan oleh PDIP. Mereka menjadi satu kesatuan yang menghadirkan energi positif dalam perjuangan.

"Dengan energi positif itu, kita buktikan bahwa rakyat akan bersama kita. Kita yakinkan bahwa politik dengan cara fttnah dan memecah belah tidak akan bisa diterima rakyat," tuturnya.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE