Ini Data Para Penyerang Mapolda Riau

Ini Data Para Penyerang Mapolda Riau
Petugas kepolisian memeriksa mobil minibus yang digunakan pelaku teror untuk menyerang Mapolda Riau, di Pekanbaru, Riau, 16 Mei 2018. ( Foto: Antara / Rony Muharrman )
Farouk Arnaz / Gardi Gazarin / YUD Rabu, 16 Mei 2018 | 17:14 WIB

Jakarta - Mabes Polri merilis pelaku penyerangan di Riau, Rabu (16/5). Mereka disebut polisi sebagai kelompok NII yang terafiliasi dengan ISIS Dumai.

“Satu yang masih hidup masih diinterogasi. Kelompok ini adalah kelompok NII yang terafiliasi dengan ISIS Dumai,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di Mabes Polri Rabu (16/5).

Setyo mengakui jika kejadian di Riau ada kaitan dengan kerusuhan di Mako Brimob dimana ada napi teroris bernama Benny yang terpaksa ditembak.

“Kalau mereka anak buahnya saya enggak bisa (mengatakan). Tapi ini ada kaitannya. Ini juga ada kaitannya dengan dua yang ditangkap di Sumsel kemarin. Saat itu kan ada enam orang, mereka sudah datang ke Mako Brimob (Kelapa Dua). Karena Mako sudah kondusif mereka pulang,” tambahnya.

Enam yang pulang itu dua ditangkap di Sumsel dan empat menyerang ke Pekanbaru.

Empat penyerang yang tewas adalah:

1. Mursalim alias Ical alias Pak Ngah, Lk, 42 Th, tidak bekerja, alamat Jl. Raya Dumai-Sei Pakning Jl. Santri Assakinah Kel. Mundam Kec. Medang Kampai.

2. Suwardi, Lk, 28 Th (Dumai, 21 Agustus 1989), Islam, Suku Melayu Kampar (Kuala Kampar Kab Kampar ), alamat Jl. Raya Lubuk Gaung RT. 03 Kel. Lubuk Gaung Kec. Sei Sembilan Kota Dumai

3. Adi Sufiyan Lk, 26 Th, wiraswasta (usaha toge), alamat Jl. Pendowo Gg. Mekar RT. 06 Kel. Bukit Batrem I Kec. Dumai Timur Kota Dumai.

4. Daud.



Sumber: BeritaSatu.com