Cedera, Payet Terancam Absen di Piala Dunia

Cedera, Payet Terancam Absen di Piala Dunia
Pemain Marseille, Dimitri Payet (kanan) mengusap air matanya saat ditarik ke luar akibat cedera yang dialaminya dalam final Liga Europa melawan Atletico Madrid, Rabu, 16 Mei 2018. ( Foto: AFP PHOTO / Jean-Philippe Ksiazek )
Jaja Suteja / JAS Kamis, 17 Mei 2018 | 07:52 WIB

Lyon - Rabu (16/5) benar-benar menjadi hari yang tak menyenangkan bagi pemain Marseille, Dimitri Payet. Dia bermain di final Liga Europa membela Marseille namun mendapat tiga hal buruk sekaligus.

Pertama, melawan Atletico Madrid, bintang yang mengantar Prancis melaju hingga final Piala Eropa 2016 ini hanya bermain hingga menit ke-32 karena cedera. Kedua, dia harus rela menyaksikan timnya gagal menjadi juara lantaran menyerah 0-3 kepada Atletico. Ketiga, akibat cedera yang dideritanya dalam laga di ini, Payet terancam absen memperkuat Prancis di Piala Dunia 2016 yang akan dimulai Juni mendatang.

Payet sebenarnya mengawali laga dengan kebanggaan dalam pertandingan di Parc de Olympiqie Lyonnais ini. Dia dipercaya pelatih Rudi Garcia menyandang ban kapten.

Pada awal laga dia juga sempat nyaris membawa timnya unggul lebih dulu setelah mengirimkan umpan akurat kepada Valere Germain. Sayang penyerang bernomor punggung 28 itu gagal memanfaatkannya.

Gawang Marseille bobol pada menit ke-21 setelah Antoine Griezmann menjebol gawang Steve Mandanda. Kesialan bagi Marseille bertambah setelah Payet harus ditarik ke luar lapangan lantaran cedera. Posisinya kemudian digantikan oleh Maxime Lopez.

Payet sebenarnya tampil tidak dalam kondisi 100 persen. Sebelumnya, dia harus mengatasi cedera paha. Payet pun diarik kel luar dengan air mata di wajahnya.

Dengan Piala Dunia yang bakal dimulai kurang dari sebulan lagi, kondisi yang dialami Payet ini jelas mencemaskan. Pelatih Tmnas Prancis, Didier Deschamps pasti bakal menunggu dengan harap-harap cemas kepastian sal kondisi pemain berusia 31 tahun itu.

Dia terancam menjadi pemain andalan kedua yang batal memperkuat Tim Ayam Jantan di Rusia nanti. Sebelumnya Deschamps dipastikan tak bisa membawa bek Arsenal, Laurent Koscielny, yang mengalami cedera Achilles tendon saat bermain di semifinal Liga Europa.



Sumber: Goal
CLOSE