Ini Himbauan Kapolda Jatim Kepada Terduga Teroris

Ini Himbauan Kapolda Jatim Kepada Terduga Teroris
Irjen Machfud Arifin. ( Foto: Antara )
Aichi Halik / AHL Kamis, 17 Mei 2018 | 16:33 WIB

Surabaya - Kapolda Jatim Irjen Machfud Arifin mengimbau para terduga teroris untuk menyerahkan diri ke polisi secepatnya.

Dia berharap makin banyak kelompok tersebut mengikuti rekannya yang sudah menyerahkan diri.

"Kita mengimbau agar pelaku lain menyerahkan diri daripada ikut kelompok yang empat meninggal dunia. Saya mengimbau daripada dikejar-kejar, lebih baik menyerahkan diri saja, daripada ikut kelompok dimana 4 harus meregang nyawa," ujar Machfud saat konferensi pers di Mapolda Jatim, Surabaya, Kamis (17/5).

Menurutnya, satu orang terduga teroris menyerahkan diri kepada pihak kepolisian saat penggerebekan di Sidoarjo, Rabu (16/5).

"Satu orang sudah menyerahkan diri, ini lebih baik," imbuhnya.

Identitas terduga teroris yang menyerahkan diri tersebut berinisial DL, beralamat di Perum AL Blok G7, Sidoarjo. Namun Kapolda tidak merinci kronologi penyerahan diri DL.

Sedangkan satu terduga teroris ditembak di tempat berbeda di Sidoarjo, dengan inisial HS. Serta 3 orang berinisial MF, IS, dan HA diamankan di tempat berbeda di Probolinggo.

"Ini enggak perlu saya jelaskan, tapi ada memang penangkapan 5 orang, sudah jalan, 1 menyerahkan diri," ujar Machfud.

Pascabom Surabaya dan Sidoarjo, Densus 88 telah melakukan penangkapan terhadap 23 terduga teroris di wilayah Jawa Timur. Empat di antaranya meninggal dunia karena sempat melawan petugas.



Sumber: BeritaSatu TV
CLOSE