PDIP Akan Pecat Bupati Purbalingga

PDIP Akan Pecat Bupati Purbalingga
Hasto Kristiyanto. ( Foto: Antara )
Markus Junianto Sihaloho / HA Senin, 4 Juni 2018 | 23:44 WIB

Jakarta - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan pihaknya akan memecat Bupati Purbalingga berinisial T jika terbukti kuat bersalah dalam proses operasi tangkap tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. T diduga ditangkap karena menerima suap proyek.

Kata Hasto, sesuai kebijakan partai, maka kader yang terbukti korupsi akan dipecat seketika.

"Tidak lagi jadi anggota PDIP dan tidak diberikan advokasi," kata Hasto, Senin (4/6).

Ditegaskan olehnya, kebijakan seperti ini teguh dipegang oleh partainya untuk mendukung program antikorupsi oleh negara.

Sebelumnya diwartakan, Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggelar operasi tangkap tangan (OTT), Senin (4/6). Dalam OTT ini, tim Satgas KPK dikabarkan menangkap Bupati Purbalingga, T.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah membenarkan adanya OTT ini. Selain kepala daerah, dalam OTT ini, KPK juga membekuk pejabat daerah dan pihak swasta.

"Ada kepala daerah, pejabat daerah, dan swasta," kata Febri saat dikonfirmasi, Senin (4/6) malam.

Dikatakan, terdapat empat orang yang diamankan. T dan sejumlah pihak itu ditangkap tim Satgas KPK lantaran diduga terlibat transaksi suap. Namun, belum diketahui secara pasti kasus suap yang menjerat mereka. Yang pasti, kata Febri selain menangkap para pihak ini, tim Satgas KPK juga menyita sejumlah uang yang diduga barang bukti suap.

"Ada tim yang ditugaskan di Purbalingga. Tadi saya dapat infonya, sekitar empat orang diamankan di sana dan sejumlah uang," katanya.



Sumber: BeritaSatu.com