Kemhub Prediksi Lonjakan Penumpang di Terminal Tulungagung

Kemhub Prediksi Lonjakan Penumpang di Terminal Tulungagung
Ilustrasi Terminal Bus ( Foto: Beritasatu.com/Danung Arifin )
Thresa Sandra Desfika / FER Rabu, 13 Juni 2018 | 22:38 WIB

Tulungagung - Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan (Kemhub), Djoko Sasono, menyatakan, pihaknya memprediksikan masih adanya lonjakan penumpang baik yang datang maupun berangkat mudik pada H-1 lebaran di Terminal Gayatri, Tulungagung.

Hal tersebut disampaikannya usai melakukan peninjauan di Terminal Tipe A Gayatri, Tulungagung, Rabu (13/6).

"Tadi dilaporkan ada peningkatan jumlah bus maupun jumlah penumpang di terminal ini. Menariknya, diperkirakan pada H-1, akan ada lagi peningkatan pada bus maupun penumpang yang datang maupun yang akan mudik," ujar Djoko.

Djoko mengatakan, pihaknya mengimbau petugas terminal untuk siap siaga mengarahkan penumpang yang datang maupun yang akan pergi. Hal ini untuk menghindari terjadi penumpukan penumpang di terminal tersebut.

"Dengan demikian perlu kewaspadaan bagi teman-teman yang bertugas. Yang penting adalah bagaimana mengarahkan mereka yang sudah sampai disini bisa segera dipompa keluar dengan angkutan umum supaya tidak menumpuk di terminal," urainya.

Dalam kunjungannya, Djoko menilai, Terminal Gayatri Tulungagung patut dijadikan contoh karena terminal tersebut terlihat rapi, bersih, dan mempunyai tata kelola yang bagus.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE