Pemudik Lewat Bandara Palembang Capai 20.000

Pemudik Lewat Bandara Palembang Capai 20.000
Ilustrasi penerbangan sipil. ( Foto: BeritaSatu Photo/Danung Arifin )
/ JAS Kamis, 14 Juni 2018 | 09:27 WIB

Palembang - Pengguna jasa angkutan udara di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badarudin II Palembang, Sumatera Selatan hingga satu hari menjelang Hari Raya Idulfitri 1439 Hijriah/2018 sekitar 20.000 orang.

Berdasarkan data yang tercatat di posko siaga mudik Bandara Sultan Mahmud Badarudin (SMB) II Palembang, jumlah pemudik hingga Kamis pagi hampir 20.000 orang, dan diperkirakan akan terus bertambah.

Petugas posko siaga mudik Bandara SMB II Hendri mengatakan, dalam enam hari terakhir pelayanan kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik ke Jakarta, Bandung, Solo, dan beberapa daerah lainnya di Pulau Jawa dan Sumatera berjalan lancar.

"Tidak ada hambatan berarti dalam memberikan pelayanan kepada pengguna jasa angkutan udara, karena jumlah penumpang masih seimbang dengan tempat duduk yang disediakan sejumlah maskapai penerbangan yang beroperasi di bandara ini," ujarnya.

Sementara sebelumnya General Manager PT Angkasa Pura II Palembang Bayuh Iswantoro menjelaskan bahwa pihaknya berupaya memaksimalkan posko siaga mudik Lebaran untuk mengantisipasi lonjakan jumlah penumpang menjelang Hari Raya Idulfitri 1439 Hijriah.

Melalui posko tersebut, masyarakat dapat memperoleh berbagai informasi terkait jadwal penerbangan hingga penerbangan tambahan (extra flight) seluruh maskapai penerbangan yang melayani rute Palembang-Jakarta dan ke beberapa kota tujuan lainnya seperti Bandung, Solo, Batam, Surabaya, dan Yogyakarta.

Selain itu, masyarakat juga bisa memanfaatkan posko tersebut untuk istirahat atau tempat menunggu jemputan dari teman atau keluarga.

Pelayanan mudik Lebaran melalui Bandara SMB II Palembang ini diupayakan sebaik mungkin sehingga seluruh pengguna jasa angkutan udara dapat menikmati perjalanan dengan nyaman dan sampai ke kota tujuan sesuai rencana, kata Bayuh.



Sumber: ANTARA
CLOSE