Tol Cipali Hari Ini Lebih Lancar

Tol Cipali Hari Ini Lebih Lancar
Antrean kendaraan di gerbang tol Cipali, Palimanan, Cirebon, Jawa Barat, 11 Juni 2018. ( Foto: Antara / Dedhez Anggara )
Gardi Gazarin / FMB Kamis, 14 Juni 2018 | 09:30 WIB

Jakarta - Suasana arus mudik secara nasional sampai Kamis (14/6) pagi atau satu hari menjelang Idulfitri masih terjadi kepadatan kendaraan, terutama di jalan tol Cikampek dan Jagorawi.

Jumlah pemudik dari Ibukota Jakarta menuju seluruh daerah atau kota, khususnya di pulau Jawa, via dua jalan bebas hambatan tersebut hingga pukul 08.30 WIB saat ini masih memadati rest area dan ruas jalur tol dari Jakarta.

Demikian pantauan SP langsung di lapangan dari Jakarta menuju tol Cikampek kurun waktu 05.00 pagi ini menyita waktu tiga jam untuk tiba di Km 147 Tol Cipali. Pada Rabu (13/6) kemarin, waktu perjalanan lebih lama, tembus sembilan jam.

Kepadatan kendaraan terutama menjelang pintu ke luar tol Cipali karena di bahu jalan bebas hambatan tersebut terlihat beberapa mobil berhenti sejenak. Walau ada petugas patroli jalan tol yang berulang ingatkan pengemudi kendaraan di jalan tol tidak berhenti sembarangan di bahu jalan. Pemudik diminta istirahat di rest area yang tersedia. Pemandangan melintas jalan Tol Cipali mulai lancar di Km 159.



Sumber: Suara Pembaruan
CLOSE