Maruarar Lantik DPD TMP DKI Jakarta

Maruarar Lantik DPD TMP DKI Jakarta
Ketua Umum Taruna Merah Putih (TMP) Mauarar Sirait berfoto bersama anak-ana panti asuhan di Jalan Haji Ten Rawasari, Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis, 14 Juni 2018. ( Foto: Istimewa / Yustinus Paat )
Yustinus Paat / AO Jumat, 15 Juni 2018 | 00:13 WIB

Jakarta - Ketua Umum Taruna Merah Putih (TMP) Maruarar Sirait menyampaikan pesan yang bernas kepada para pengurus TMP DPD DKI Jakarta yang telah dilantik. Ara, sapaan akrabnya, berpesan agar para pengurus dan kader TMP DKI Jakarta menjadi orang-orang yang berguna bagi bangsa dan negara.

"Jadilah orang yang bermanfaat bagi bangsa dan negara, yang tidak saja diwacanakan, tetapi diwujudkan dalam kegiatan-kegiatan dan aksi-aksi yang konkret," ujar Ara seusai pelantikan TMP DPD DKI Jakarta di Jalan Haji Ten Rawasari, Pulogadung, Jakarta Timur Kamis (14/6).

TMP DKI Jakarta dilantik oleh Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DKI Jakarta Ady Wijaya dan disaksikan oleh Wasekjen DPP PDIP Utut Adianto dan Sekjen TMP Restu Hapsari. Ara mengatakan, setiap pengurus TMP bisa berkontribusi aktif membangun bangsa dan negara melalui profesi masing-masing. Hal ini bisa diwujudkan dengan menunjukan sikap tanggung jawab terhadap pekerjaan yang dilakukan.

"Kemudian, bisa diwujudkan dengan kegiatan sosial, politik, kemanusian, dan budaya di TMP untuk membantu masyarakat. Apalagi, di TMP ada berbagai profesi sehingga bisa dilakukan kegiatan lintas profesi yang tujuannya untuk kepentingan masyarakat," kata dia.

Lebih lanjut, Ara menegaskan bahwa TMP akan mendukung Joko Widodo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Dukungan TMP terhadap Jokowi, kata dia, sebenarnya sudah dilakukan sejak Pilpres 2014. "Kami mendukung Jokowi karena kami menilai dia adalah pemimpin yang sederhana, demokratis, kerja hal-hal yang nyata, dan itu sudah terbukti. Di bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan sektor lainnya," ungkap dia.

Selain acara pelantikan TMP DPD DKI Jakarta juga digelar acara buka puasa bersama dan berbagi santunan kepada 1.000 lebih anak yatim se-DKI Jakarta dari berbagai lokasi di Ibu Kota. Anak yatim yang hadir berasal dari sejumlah yayasan, seperti Yayasan Al Anadalusia, Yayaysan Lil Alamin, Yayasan Panglayung, Yayasan Al Azmi, Yayasan Al Rohma, Yayasan Al Kahfi dan Yayasan Balimester. Selain itu ada Yayasan Raudatul Zannah, Yayasan Seia Sekata, Lingkungan Cilincing, Yayasan Raufah Rumaha dan Warga RW 01 Kelurahan Rawasari, Pulogebang, Jakarta Timur.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE