Plt Gubernur Jambi Gelar Aksi Sosial Isi Malam Takbiran

Plt Gubernur Jambi Gelar Aksi Sosial Isi Malam Takbiran
Mobil hias asal Kebun IX – Talang Belido, Kecamatan Sungaigelam, Kabupaten Muarojambi, Jambi yang meramaikan karnaval malam takbiran Idulfitri 1439 Hijriah di Kota Jambi, Kamis 14 Juni 2018 malam. ( Foto: Beritasatu Photo / Radesman Saragih )
Radesman Saragih / WBP Jumat, 15 Juni 2018 | 09:09 WIB

Jambi - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Fachrori Umar mengisi malam takbiran Lebaran/Idul Fitri 1439 Hijriyah, Kamis (14/6) malam dengan melakukan aksi sosial ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher di Kota Jambi. Pada kesempatan tersebut, Fachrori memberikan bingkisan Lebaran kepada para pasien rawat inap dan petugas kesehatan yang bertugas.

Fachrori Umar yang didampingi Direktur Utama (Dirut) RSUD Raden Mattaher, Iwan memberikan semangat kepada para pasien dan keluarga. Seluruh pasien diharapkan tetap bergembira menyambut Idulfitri kendati mereka menjalani perawatan di rumah sakit. “Selain pengobatan medis, semangat dari dalam diri pasien serta dukungan dari keluarga merupakan hal yang sangat membantu terhadap kesembuhan," katanya.

Fachrori Umar juga meminta seluruh perawat dan paramedis RSUD Raden Mattaher memberikan pelayanan baik kepada seluruh pasien. “Walau saat malam takbiran paramedis tidak berkumpul dengan keluarga karena tugas, namun saya harap hal itu tidak mengurangi kualitas pelayanan kepada seluruh pasien,” ujarnya.

Sementara itu pada malam takbiran yang dipusatkan di tugu Keris Siginjai, depan kantor Wali Kota Jambi, Kamis (14/6) malam berlangsung meriah dengan pawai mobil hias keliling Kota Jambi.

Mobil hias yang mengikuti karnaval takbir keliling tidak hanya datang dari Kota Jambi tetapi juga dari beberapa wilayah seperti Kebun IX – Talang Belido, Kecamatan Sungaigelam, Kabupaten Muarojambi. Mobil-mobil hias yang mengikuti karnaval takbir keliling didominasi nuansa religi dengan menampilkan miniatur masjid.

Agus (30), kordinator pawai takbir keliling dari Kebun IX – Talang Belido, Muarojambi mengikutsertakan sembilan mobil hias yang menampilkan kreasi miniatur mesjid, onta dan keledai khas Arab. Peserta karnaval sebagian besar dari kelompok-kelompok remaja masjid.

Aman
Sementara Kapolda Jambi, Brigjen Pol Muchlis AS ketika melakukan pemantauan malam takbiran di Kota Jambi, Kamis (14/6) malam mengatakan, situasi keamanan di Kota Jambi cukup kondusif. Pelaksanaan karnaval malam takbiran keliling Kota Jambi juga berlangsung tertib dan lancar.

“Kami mengapresiasi dukungan seluruh warga Kota Jambi dalam menciptakan situasi aman dan tertib selama pelaksanaan bulan suci Ramadan hingga malam takbiran ini. Kami berharap situasi di Jambi tetap kondusif selama perayaan Lebaran,” ujarnya.

 



Sumber: Suara Pembaruan