Pemerkosa 2 Turis Mancanegara Dibekuk Polisi

Pemerkosa 2 Turis Mancanegara Dibekuk Polisi
Ilustrasi ( Foto: Istimewa )
Farouk Arnaz / YUD Jumat, 22 Juni 2018 | 13:51 WIB

Jakarta - Berakhir sudah pelarian Konstantinus Andi Putra, 35. Pemandu wisata freelance warga Woloare B, Ende, Nusa Tenggara Timur yang selama ini merantau di Bali dan baru empat bulan berada di Labuan Bajo itu akhirnya ditangkap polisi.

Buron Polres Manggarai Barat yang dicari sejak Kamis (21/6) kemarin itu dibekuk saat berada di Pelabuhan Waikelo, Radamata, Kota Tambolaka, Sumba Barat Daya. Andi dicari dan kabur setelah memerkosa dua perempuan WNA Prancis dan Italia.

“Sudah berhasil ditangkap tadi pagi di Sumba dan kini sedang dibawa kembali ke Manggarai Barat. Pelaku berusaha kabur menggunakan perahu motor menuju Sape, Bima, NTB,” kata Kabag Pensat Div Humas Polri Kombes Yusri Yunus, Jumat (22/6).

Dua perbuatan bejat dilakukan pelaku saat dia menjadi guide bagi dua wanita malang itu. Kejadian pertama pada tanggal 12 Juni 2018 dengan korban berinisial MBJ, WNA asal Prancis yang tinggal di Jakarta Pusat.

Yang kedua terjadi pada tanggal 13 Juni 2018. Korban berinisial SDD WNA Italia yang sedang kuliah di Australia. Keduanya saat itu sedang melancong di Labuan Bajo.

Lalu pelaku menawarkan trip ke daerah Cunca Wulang dengan mengimingi keindahan tempat tersebut. Korban dan pelaku menuju Cunca Wulang dengan menggunakan sepeda motor. Saat itulah pelaku memaksa dan memerkosa korban dalam perjalanan pulang.

Modus yang sama dilakukan pelaku pada korban kedua, tetapi di lokasi yang berbeda.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE