Wapres Dorong Kalangan Saudagar Manfaatkan E-Commerce

Wapres Dorong Kalangan Saudagar Manfaatkan E-Commerce
Wakil Presiden Jusuf Kalla, saat menerima tim BeritaSatu.com dan BeritaSatu TV di Ruang Audiensi, Istana Wakil Presiden RI, Jl Medan Merdeka III, 24 Mei 2018. ( Foto: BeritaSatu.com / Adi Prasetya )
/ FER Minggu, 24 Juni 2018 | 15:26 WIB

Makassar - Wakil Presiden (Wapres), Jusuf Kalla (JK), meminta para kalangan pedagang atau saudagar Bugis Makassar memanfaatkan bisnis e-commerce untuk meningkatkan dan mengembangkan usahanya ke depan.

Wapres mengatakan, dunia usaha telah mengalami perubahan ke sistem online, sehingga para saudagar Bugis Makassar harus bisa mengikuti arus perubahan tersebut.

"Dunia usaha akan berubah sistemnya. Namun, orang tetap butuh fisik (khususnya untuk kebutuhan primer) seperti tetap butuh pakaian, beras dan sebagainya. Maka para saudagar harus belajar dari semua ini," katanya saat membuka secara resmi Pertemuan Saudagar Bugis-Makassar (PSBM) ke-XVIII di Makassar, Minggu (24/6).

Wapres menjelaskan, kehadiran atau perkembangam teknologi canggih yang disusul dengan berkembangnya bisnis e-commerce memang patut menjadi perhatian. JK meminta agar para saudagar bisa belajar dan manfaatkan kemudahan teknologi itu untuk memajukan usahanya ke depan.

"Para pedagang tentu akan tersaingi dengan sistem online. Jadi kita harus belajar. Jika tidak ikut, maka usahanya akan makin sepi," jelasnya.



Sumber: ANTARA