Sejumlah Ruas Jalan di Sorong Banjir

Sejumlah Ruas Jalan di Sorong Banjir
Ilustrasi banjir ( Foto: Istimewa )
/ JAS Sabtu, 14 Juli 2018 | 14:00 WIB

Sorong - Sejumlah ruas jalan di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, terendam banjir akibat hujan deras sejak Sabtu dini hari. Banjir terparah dan tingginya setengah meter terjadi di kawasan Jalan Jupiter KM 10, dan jalan raya kawasan Lapas Sorong.

Sejumlah ruas jalan dari kawasan KM 8 hingga KM 9 Kota Sorong juga terendam air yang menghambat arus lalu lintas setempat.

Amir (36) salah seorang warga KM 10 mengatakan, banjir yang merendam sejumlah ruas jalan di Kota Sorong terutama di kawasan Jupiter KM 10 akibat drainase sudah tertutup tanah.

Dia mengatakan, banjir di ruas jalan di wilayah itu itu bukan baru kali ini. Banjir selalu terjadi setiap tahun jika curah hujan tinggi.

Menurutnya, pemerintah daerah setempat berkali-kali meninjau lokasi yang menjadi langganan banjir di KM 10 itu. Namun sampai saat ini belum ada tindakan lebih lanjut untuk menangani permasalahan banjir pada ruas jalan tersebut jika curah hujan tinggi.

"Kami berharap Pemerintah Kota Sorong mencari solusi serta serius menangani permasalahan banjir yang selalu melanda masyarakat saat musim hujan," ungkapnya.



Sumber: ANTARA
CLOSE