KBRI Amankan TKI Diduga Disekap di Bahrain

KBRI Amankan TKI Diduga Disekap di Bahrain
Retno LP Marsudi ( Foto: Antara )
/ JAS Sabtu, 14 Juli 2018 | 14:30 WIB

Bandung - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Manama telah mengamankan seorang tenaga kerja Indonesia (TKI) yang diduga disekap oleh majikannya di Manama, Bahrain.

"Itu sudah selesai. Jadi ada kasus di Manama, Bahrain dan dalam waktu 24 jam lebih sedikit, akhirnya duta besar kita sudah dapat mengamankan TKI perempuan tersebut di shelter TKI (KBRI Manama, red.)," ujar Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi saat diwawancara di Bandung, Sabtu (14/7).

Ia mengaku menerima laporan penyekapan sejak tiga hari lalu. Dia pun langsung meminta KBRI Manama memulai penelusuran kabar tersebut dan membebaskan TKI tersebut.

"Saya langsung mengabari wakil kita terdekat. Kebetulan kejadian di Manama sehingga saya kontak dubes di Manama dan alhamdulillah cepat ditangani karena ada SOP yang baku dan cepat," ucapnya.

Menurut Menlu Retno, pihak KBRI Manama berhasil membebaskan TKI yang diduga disekap itu dengan cara berkoordinasi dengan otoritas setempat. Saat ini, TKI tersebut masih dalam penanganan, khususnya masalah administrasi di otoritas setempat, untuk dapat segera dipulangkan ke Indonesia.



Sumber: ANTARA