Laporkan Fitnah, Sekjen Partai Demokrat Temui Dewan Pers

Laporkan Fitnah, Sekjen Partai Demokrat Temui Dewan Pers
Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan memberikan keterangan kepada media mengenai pertemuan kembali yang dilakukan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kediaman SBY, Jakarta, 9 Agustus 2018. ( Foto: Antara / Muhammad Adimaja )
Carlos KY Paath / WM Minggu, 16 September 2018 | 20:11 WIB

Jakarta - Sekretaris Jenderal (sekjen) Partai Demokrat (PD) Hinca IP Pandjaitan bersama tim akan menemui Dewan Pers, di Kantor Dewan Pers, Jakarta, Senin (17/9). Tujuannya yaitu melaporkan pemberitaan situs Asia Sentinel.

“Senin pagi pukul 09.30 WIB, Sekjen Partai Demokrat dan tim temui Dewan Pers untuk melaporkan fitnah yang dilakukan media asing Asia Sentinel yang disebut berbasis di Hongkong,” kata Ketua Divisi Komunikasi Publik PD, Imelda Sari, Minggu (16/9).

Ia menjelaskan, artikel fitnah terkait kasus Bank Century ditulis oleh editor John Berthelsen. Tulisan di Asia Sentinel yang ditujukan untuk menyerang Ketua Umum PD, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan PD ditulis, Selasa (11/9).

Imelda menegaskan, partainya menjunjung tinggi kebebasan pers yang bertanggung jawab. Selain itu, PD juga menyadari fungsi Pers sebagai salah satu pilar demokrasi. Meski begitu, pers yang bertanggung jawab juga harus bisa menunjukkan fakta.

“Bukan atas dasar opini semata. Terkait berita dari media asing yang tidak berdasar dan telah digoreng beberapa media tertentu tersebut, maka Partai Demokrat akan melakukan tindakan sesuai prosedur hukum dan undang-undang yang berlaku,” tegasnya



Sumber: Suara Pembaruan
CLOSE