BSI Berubah Jadi Universitas

BSI Berubah Jadi Universitas
Sekjen Kemristekdikti, Prof Ainun Naim (kanan) menyerahkan sertifikat kepada Ketua Yayasan Universitas Bina Sarana Informatika (BSI), Efriadi Salim di BSI Convention Center, Bekasi, Minggu 16 September 2018. ( Foto: Beritasatu Photo )
Feriawan Hidayat / FER Minggu, 16 September 2018 | 23:07 WIB

Bekasi - Bina Sarana Informatika (BSI) secara resmi memutuskan untuk mengubah statusnya menjadi universitas. Perubahan status tersebut ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan perubahan Akademi BSI menjadi Universitas BSI, yang diserahkan langsung oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) Prof Ainun Na im PhD MBA kepada Direktur BSI Group, Naba Aji Notoseputro, di BSI Convention Center, Bekasi, Minggu (16/9).

"Perubahan dari akademi menjadi universitas membutuhkan proses yang cukup lama. Dari 24 perguruan tinggi yang berada di bawah payung BSI Group, ada 21 perguruan tinggi yang diubah menjadi universitas. Sementara sisanya, statusnya masih sama," kata Naba.

BSI

Menurutnya, dengan perubahan tersebut, maka pengelolaan kampus juga menjadi berubah. Perubahan ini, juga menjadi wujud kesiapan BSI dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0.

"Dalam pengelolaannya nanti, kami mendapat bimbingan dari Dikti untuk menjadi kampus atau universitas kebanggaan dengan akreditasi yang baik," tambahnya.

Sementara itu, Prof Ainun, mengatakan, perubahan status BSI ini merupakan salah satu implementasi kebijakan pemerintah dalam menyederhanakan jumlah perguruan tinggi yang ada di Indonesia.

"Perubaan ini merupakan langkah efesiensi, sehingga BSI dapat memanfaatkan dana pengelolaannya untuk kepentingan akademik," kata Prof Ainun.

Menurutnya, BSI tercatat sebagai salah satu kampus yang banyak memanfaatkan teknologi informasi (TI).

"Hal yang paling penting sekarang adalah menyiapkan sumber daya manusia agar siap menghadapi revolusi industri 4.0," pungkasnya.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE