Dilantik Presiden, Zulkieflimansyah Resmi Jadi Gubernur NTB

Dilantik Presiden, Zulkieflimansyah Resmi Jadi Gubernur NTB
Pelantikan pasangan Zulkieflimansyah dan Sitti Rohmi Djalilah sebagai gubernur dan wakil gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat, Rabu 19 September 2018. ( Foto: BeritaSatu Photo / Novy Lumanauw )
Novy Lumanauw / Carlos KY Paath / YUD Rabu, 19 September 2018 | 10:12 WIB

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik pasangan Zulkieflimansyah dan Sitti Rohmi Djalilah sebagai gubernur dan wakil gubernur (Wagub) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), periode 2018-2023 di Istana Negara, Jakarta, Rabu (19/9).

Pasangan Zulkieflimansyah dan Sitti Rohmi dilantik sebagai Gubernur-Wagub NTB, berdasarkan Surat Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 155/P/2018 tentang Pegangkatan Gubernur - Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, masa jabatan tahun 2018-2023.

Pasangan itu menggantikan Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi – Muhammad Amin, yang telah berakhir masa jabatannya pada 17 September 2018.

Zulkieflimansyah dan Sitti Rohmi terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur NTB periode 2018-2023, pada Pilkada Serentak, yang diselenggarakan 27 Juni 2018.

Sesuai tradisi yang dibangun Presiden Jokowi, prosesi upacara pelantikan dimulai dari Istana Merdeka.

Bertempat di Ruang Kredensial, Istana Merdeka, Presiden Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung menyerahkan Surat Keputusan Presiden (Keppres) kepada calon gubernur-wakil gubernur yang dilantik.

Usai penyerahan Keppres, Presiden Jokowi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung, bersama pasangan gubernur-wakil gubernur NTB berjalan kaki dari Istana Merdeka menuju ruang pelantikan di Istana Negara.



Sumber: Investor Daily
CLOSE