Dituduh Korupsi, Kapolri Didukung MUI

Dituduh Korupsi, Kapolri Didukung MUI
Jenderal Tito Karnavian. ( Foto: Antara )
Vento Saudale / FMB Kamis, 11 Oktober 2018 | 15:09 WIB

Jakarta – Terkait dugaan di korupsi yang menyeret Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Majelis Ulama Indonesia (MUI) menilai tidak benar. MUI meminta agar kapolri tetap fokus menjalankan tugas dan fungsinya sebagai penjaga ketertiban dan keamanan Indonesia.

Hal itu dikatakan, Wasekjen MUI Pusat Misbahum Ulum, Kamis (11/10). Dalam keterangannya, ia menilai berita-berita yang beredar terkait dugaan korupsi kapolri harus tetap berpegang teguh kepada ajaran Islam terkait tabbayun (teliti dulu).

“Penjelasan dari KPK itu sudah dijelaskan bahwa berita-berita yang beredar itu tidak benar,” jelas Misbahul.

MUI pun berharap agar Kapolri Jenderal Tito Karnavian tetap fokus dalam menjalankan tugasnya. Misbahul melihat tantangan Indonesia saat ini sangat besar dan butuh konsentrasi penuh, hanya bencana yang menimpa akhir-akhir ini dan tahun politik.

“Di tahun politik dan tahun yang penuh tantangan ini, kapolri tetap fokus menjalankan tugasnya. Banyak sekali tugas-tugas yang diemban oleh beliau terkait politik kenegaraan maupun bencana yang bertubi-tubi yang menimpa saudara-saudara kita," tambahnya.

Sebelumnya, isu dugaan korupsi yang menyeret Kapolri Jendral Tito Karnavian yang diinvestigasi oleh IndonesianLeaks. Ketua KPK, Agus Rahardjo, menanggapi berita acara pemeriksaan Hariman dan Fenny tak menyebut adanya aliran dana kepada Kapolri Jendral Tito Karnavian.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE