Aster Panglima TNI: Mahasiswa Harus Menangkal Pengaruh Negatif

Aster Panglima TNI: Mahasiswa Harus Menangkal Pengaruh Negatif
Presiden Joko Widodo (kiri) berfoto bersama mahasiswa usai menyampaikan materi dalam kuliah umum wawasan kebangsaan dan membuka rapat kerja nasional (rakernas) lembaga pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, Jawa Timur, 6 September 2018. ( Foto: Antara / M Risyal Hidayat )
Robertus Wardi / WM Kamis, 11 Oktober 2018 | 19:57 WIB

 

Jakarta - Aster Panglima TNI Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko meminta mahasiswa sebagai warga negara harus bisa menjadi filter dalam menangkal dan mencegah pengaruh negatif baik dari dalam maupun luar negeri. Generasi muda harus memiliki karakter yang kuat sebagaimana yang terkandung dalam nilai-nilai Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Hal itu disampaikan Kustanto pada acara Komunikasi Sosial (Komsos) TNI dengan komponen bangsa (Mahasiswa) tahun 2018 di TMII, Jakarta Timur, Kamis (11/10). Kegiatan Komsos TNI diikuti sebanyak 500 orang mahasiswa se-Jabodetabek.

Ia menjelaskan, para mahasiswa sebagai generasi muda bangsa harus memelihara semangat persatuan dan kesatuan, nilai juang serta daya saing seiring perkembangan teknologi dewasa ini. Diperlukan kepedulian, kewaspadaan dan tanggung jawab saat mengimplementasikan tugas-tugas dalam mencapai cita-cita bangsa menuju masyarakat sejahtera adil dan makmur.

Untuk menjawab tuntutan dan tantangan tugas ke depan, dia berharap, mahasiswa sebagai bagian komponen bangsa tetap selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dengan berjuang. Selain it uterus berkarya kepada negeri yang dicintai ini.

“Mahasiswa sebagai bagian penting dalam mengisi pembangunan tetap memelihara dan meningkatkan toleransi antar sesama warga negara dan menjaga stabilitas wilayah. Mahasiswa harus senantiasa memegang teguh empat konsensus nasional yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI,” katanya.



Sumber: Suara Pembaruan
CLOSE