Kapal Perang TNI AL Salurkan Bantuan ke Daerah Terisolir di Donggala

Kapal Perang TNI AL Salurkan Bantuan ke Daerah Terisolir di Donggala
Tiga Kapal Perang TNI AL salurkan bantuan dan layanan kesehatan kepada masyarakat di sepanjang pesisir teluk Palu yang masih terisolir. ( Foto: Beritasatu TV )
Aichi Halik / AHL Kamis, 11 Oktober 2018 | 20:42 WIB

Donggala - Tiga Kapal Perang TNI AL salurkan bantuan dan layanan kesehatan kepada masyarakat di sepanjang pesisir teluk Palu yang masih terisolir.

Salah satu daerah terisolir yang juga terkena dampak bencana alam gempa dan tsunami adalah kecamatan Balaesang, Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Tiga Kapal perang TNI AL yaitu KRI Ahmad Yani-531, Kal Birang I.6-61 dan KRI Layang-635 menyalurkan bantuan di daerah pesisir pantai di kecamatan Balaesang pada Kamis (11/10).

Ketiga KRI ini menyalurkan bantuan logistik berupa makanan, minuman, obat-obatan serta keperluan bayi kepada masyarakat yang terkena bencana tsunami.

Mereka juga menerjunkan tim kesehatan dan memberikan layanan pengobatan kepada masyarakat di kecamatan Balaesang.

Komandan Lapangan Tim Kesehatan TNI AL Balaesang, Letkol Ketut Triwanto mengatakan, daerah terisolir yang terkena dampak bencana gempa dan tsunami di Sulteng menjadi target operasi TNI AL dalam hal menyalurkan bantuan dan memberikan pelayanan kesehatan.

"Melalui jalur laut dengan menggunakan Kapal Perang TNI AL dapat mempercepat pendistribusian bantuan dan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang terisolasi," kata Triwanto.



Sumber: BeritaSatu TV
CLOSE