BEM IPB Gelar Green Festival 2018, Partisipasi Warga Cukup Bagus

BEM IPB Gelar Green Festival 2018, Partisipasi Warga Cukup Bagus
BEM KM IPB menggelar Green Festival 2018 di Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/10).
Heriyanto / HS Minggu, 14 Oktober 2018 | 08:25 WIB

Bogor - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (KM) Institut Pertanian Bogor (IPB) menggelar kegiatan Green Festival 2018 di Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/10). Partisipasi warga cukup bagus dalam kegiatan yang berlangsung di Kampus IPB Bararangsiang tersebut.

Aris Ahmad Wiratama yang juga Kepala Kerja Sama BEM KM IPB menjelaskan sejumlah rangkaian kegiatan itu juga akan dihadiri oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya.

Green Festival 2018 itu merupakan kegiatan yang berbasis lingkungan hidup dengan tema "Let's Go Green Together". Adapun rangkaian kegiatannya berupa Funbike yang dimulai pukul 06.00 WIB dan Green Competition (lomba mewarnai tingkat TK/PAUD) pada pukul 08.00 WIB. Dalam dua kegiatan ini, para peserta akan mendapatkan doorprize sebanyak 100 tupperware, bibit tanaman, snack, dan voucher foto studio.

“Melalui festival ini kami mengajak semua masyarakat untuk turut serta melestarikan lingkungan hidup,” ujar Aris yang juga mahasiswa Fakultas Kehutanan ini.

Baca : Rektor IPB: Kriminalisasi Saksi Ahli Merusak Tatanan Penegakan Hukum

Rangkaian kegiatan juga diisi dengan Green Talkshow pada pukul 10.00 WIB dengan tema “Raising Spirit For Indonesia as The Green Lifestyle Center”. Talkshow menghadirkan keynote speech Siti Nurbaya Bakar sebagai Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Adapun beberapa nara sumber lainnya adalah Ruandha Agung Sugardiman sebagai Direktur Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim (KLHK), kemudian Rosa Vivien Ratnawati (Direktur Jenderal Pengelolaan Limbah, Sampah dan Bahan Beracun Berbahaya (PSLB3) KLHK, dan Elia Buntang selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bogor. “Sejauh ini konfirmasi dari Ibu Menteri Siti Nurbaya akan hadir dalam acara nanti,” katanya.

Rangkaian lain dari festival ini adalah Green Expo dan Malam Puncak Acara. Green Expo diramaikan dengan zona zoo, komunitas lingkungan, dan aneka makanan dan minuman. Sedangkn puncak kegiatannya akan menghadirkan sejumlah tokoh dan bintang yang mempunyai kompetensi pelestarian lingkungan.

Seperti diketahui, BEM KM IPB sangat mendukung berbagai kegiatan yang mempromosikan kelestarian lingkungan hidup. Selain sejalan dengan kebijakan IPB secara umum, kegiatan untuk membangun kesadaran ini juga menjadi salah satu prioritas pemerintahan saat ini.



Sumber: Suara Pembaruan
CLOSE