Aparat Gabungan Evakuasi Korban Banjir di Madina

Aparat Gabungan Evakuasi Korban Banjir di Madina
Ilustrasi Banjir Bandang. ( Foto: ANTARA OTO/Anis Efizudin )
Arnold H Sianturi / FER Jumat, 9 November 2018 | 22:59 WIB

Madina - Banjir dan tanah longsor yang melanda Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara (Sumut), ternyata ada merenggut korban jiwa. Petugas menemukan seorang warga dalam kondisi tidak bernyawa akibat tertimbun material longsor.

"Korban tewas diketahui bernama Hafis warga Sibinail, Kecamatan Muara Sipongi, Kabupaten Madina. Dia tertimbun longsor di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), kemarin itu," ujar Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Muara Sipongi, AKP Amir Siregar, Jumat (9/11).

Amir mengatakan, pihaknya bersama petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), TNI dan dibantu masyarakat, sudah mengevakuasi korban yang tertimbun longsor tersebut. Jenazah korban sudah diserahkan kepada pihak keluarganya.

"Saat kejadian longsor, ada tiga orang yang melintas sesaat sebelum kejadian longsor. Salah satunya adalah Hafis. Mereka mengendarai sepedamotor. Dua orang berhasil lolos dari maut, sedangkan Hafis terperosok dan tertimbun longsor," katanya.

Saat ini, sambungnya, aparat gabungan masih melakukan pembersihan material longsor di lokasi tersebut. Petugas juga meminta masyarakat untuk mewaspadai longsor susulan akibat hujan deras.



Sumber: Suara Pembaruan
CLOSE