Relawan Kiai Ma’ruf Amin Anggap Sutopo Pahlawan Anti-hoax

Relawan Kiai Ma’ruf Amin Anggap Sutopo Pahlawan Anti-hoax
Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho akhirnya bertemu Presiden di Istana Kepresidenan, Bogor, Jumat (5/9) siang. ( Foto: Beritasatu TV )
Yustinus Paat / WM Sabtu, 10 November 2018 | 22:13 WIB

 

Jakarta - Hari pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November diperingati dengan berbagai cara oleh masyarakat Indonesia. Mulai dari ziarah ke makam pahlawan hingga membagikan bunga ke masyarakat.

Terkait momen hari pahlawan pada hari ini relawan Kiai Ma’ruf Amin Kita (KMA Kita) turut memperingati hari pahlawan dengan menyematkan Kepala Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, sebagai pahlawan anti-hoax.

Menurut Ketua KMA Kita, Kholidah Tamami, Kepala Humas BNPB itu layak disebut sebagai pahlawan anti-hoax kekinian. Pasalnya, Sutopo sangat aktif memerangi berita dan informasi hoax terkait bencana alam di Indonesia.

“Beliau sangat pantas disebut sebagai pahlawan hari ini. Setiap ada kabar hoax terkait bencana alam Pak Sutopo sangat aktif membantah kabar-kabar hoax tersebut melalui akun media sosial miliknya,” ujar Kholidah di Jakarta, Sabtu (10/11)

Memperingati hari pahlawan komunitas relawan KMA Kita hari ini juga berziarah ke taman makam pahlawan di Kalibata.

Anggota KMA Kita Siti Fatimahtuzzahro mengaku prihatin dengan kondisi saat ini yang dengan mudah menyebarkan hoax. Padahal, hoax sangat berpotensi merusak dan memecah belah bangsa.

"Kami sangat prihatin, dahulu para pejuang bersatu padu memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, hari ini ada pihak-pihak yang mengisi kemerdekaan justru dengan menyebarkan kabar hoax, yang sangat berpotensi menimbulkan perpecahan," ujar Siti.

KMA Kita, kata Siti, berencana untuk bersilaturahmi ke rumah Sutopo untuk memberikan rangkaian bunga mawar sebagai apresiasi karena telah melawan hoax.

“Tadi sudah kami hubungi untuk silaturahmi. Namun, beliau sepertinya kurang fit hari ini. Kami doakan semoga Pak Sutopo cepat pulih dan bisa beraktifitas kembali,” katanya.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE