Stabilitas Keamanan Publik Perlu Didorong

Stabilitas Keamanan Publik Perlu Didorong
Public Safety Indonesia Forum yang digelar Jumat 7 Desember 2018 sebagai sarana berdiskusi dalam rangka meningkatkan stabilitas keamanan umum di Indonesia. ( Foto: Beritasatu Photo / Whisnu Bagus )
Whisnu Bagus Prasetyo / WBP Jumat, 7 Desember 2018 | 22:30 WIB

Jakarta - PT Adhouse Clarion Events bersama Divisi Humas Polri dan didukung beberapa asosiasi mengadakan kegiatan Public Safety Indonesia Forum sebagai sarana berdiskusi untuk meningkatkan stabilitas keamanan umum di Indonesia.

President Director PT Adhouse Clarion Events Toerangga Putra mengatakan, Public Safety Indonesia Forum ini memaparkan bagaimana strategi pihak terkait menghadapi tantangan keamanan publik di Indonesia. "Hal ini sejalan dengan tema besar kegiatan Public Safety Indonesia yaitu “Strengthening through Collaboration”," kata dia dalam diskusi di Jakarta, Jumat (7/12).

Hadir dalam acara itu Asosiasi Industri System Keamanan Indonesia (Aiskindo), Asosiasi Pengusaha Teknologi Informatika Nasional (Aptiknas), American Society for Industrial Security (ASIS), Asosiasi System Integrator dan Security Indonesia (Asisindo), Building Engineer Association (BEA), Gabungan Pelaksana Konstruksi Indonesia (Gapensi), Ikatan Engineers Indonesia (Ikei).

Dia mengatakan, dengan makin pesatnya pembangunan, semua warga membutuhkan sistem keamanan dan keselamatan umum yang terintegrasi. Namun tugas memelihara keamanan dan menjaga ketertiban bukan tugas mudah, dan seyogyanya menjadi tanggung jawab bersama.

Untuk itu digelar event Public Safety Indonesia yang diadakan pada 27 Februari hingga 1 Maret 2019 mendatang, yang mencakup tiga kegiatan yaitu Police Leadership Forum and Congress, Public Safety Indonesia Conference, dan pameran.

Pameran Public Safety Indonesia yang berlangsung selama tiga hari ini berfokus pada infrastruktur fisik, peralatan keamanan cyber, serta layanan jasa keamanan dari perusahaan dalam dan luar negeri. Ajang ini diharapkan dapat menjadi sarana akses dan pertemuan berbagai merek terkemuka di bidang public safety dan sistem integrator domestik.

Sementara Police Leadership Forum and Congress ini merupakan acara yang didedikasikan khusus bagi Polri, dalam menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban publik. "Kami berharap acara ini menjadi acara tahunan di mana para pemimpin nasional dan regional dapat bertemu dan berdiskusi tentang isu-isu utama yang berkaitan keselamatan dan keamanan publik Indonesia," kata dia.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE