Sejumlah pekerja melakukan proses perbaikan jalan di perbatasan jembatan Martoloyo, Tegal, Jateng, Kamis (11/7). Perbaikan jalur pantura tersebut dikerjakan karena banyaknya titik jalan rusak dan bergelombang terutama di penghubung jembatan yang sering mengakibatkan kecelakaan
Petugas siap mengamankan dan mengatur lalu lintas di sepanjang Pantura.

Jalur utama Pantura mulai dari Karawang, Subang, Indramayu, Cirebon, Jawa Barat, siap dilalui pemudik Lebaran.

Kondisi jalan relatif aman bagi pemudik karena perbaikan diperkirakan selesai H-10 Lebaran.

Kapolda Jawa Barat Irjen Putu Bayu Seno kepada wartawan di Cirebon, hari ini mengatakan, jalur utama Pantai Utara mulai dari Karawang, Subang, Indramayu, Cirebon di perbatasan Losari Jawa Tengah siap dilalui pemudik.

"Jalur utama Pantura cukup padat dilalui kendaraan pemudik dari arah Jakarta, akan dibangun pos pengatur lalu lintas setiap lima kilometer. Harapannya bisa mengurai kemacetan yang sering terjadi di beberapa titik pasar tumpah," katanya.

Kapolda memperkirakan, puncak arus mudik Lebaran akan terjadi pada H-2. Namun petugas siap mengamankan dan mengatur lalu lintas di sepanjang Pantura.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menuturkan, perbaikan jalan di Jawa Barat sudah mencapai 97 persen. Diharapkan arus mudik lebaran berjalan lancar, aman dan nyaman.

Penulis: /FMB

Sumber:Antara.com