Pasangan Cagub/Cawagub DKI Jakarta Jokowi (depan kedua kiri) dan Ahok (depan kedua kanan) bersama pendukungnya meneriakkan yel yel di posko Tim Sukses di Jalan Borobudur, Jakarta, Rabu (11/7).
"Rupanya Jokowi cukup dikenal juga di Lampung."

Calon Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo bersama pasangannya Ahok terbentang di salah satu posko mudik Lebaran 1433 Hijriah di jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Bandarlampung, Lampung.

Posko mudik salah satu partai pengusung calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut juga membentang spanduk Gubernur Lampung, Sjachroedin ZP di depan Lapangan Baruna, Panjang Bandarlampung, Kamis (23/8).

Pemasangan spanduk Jokowi-Ahok dengan pakaian khasnya kotak-kotak merah-biru tampak menarik perhatian para pengguna jalan yang melintas di jalan negara tersebut.

"Rupanya Jokowi cukup dikenal juga yah di Lampung," kata Cecep warga Bandarlampung yang menetap di Kota Solo.

Ia mengatakan, kepemimpinan Joko di Solo cukup baik karena merakyat dan mudah-mudahan Jokowi dan pasangnya Ahok terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta pada pemilihan putaran kedua mendatang.

Sementara itu, petugas di posko mudik tersebut menyatakan pemasangan spanduk Jokowi-Ahok karena Joko dinilai baik, merakyat dan peduli terhadap wong cilik.

"Partai kami kan partainya wong cilik," kata Udin.

Ia mengatakan, posko mudik itu berdiri sejak H-7 Lebaran 1433 Hijriah lalu dan akan berakhir pada pelaksanaan arus balik.

Selain spanduk Jokowi-Ahok juga terpasang ketua umum partai pengusung kedua pasangan tersebut yakni Ketua Umum DPP PDIP Megawati dan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Sejumlah partai politik lainnya juga membuka posko mudik di sekitar jalan lintas Sumatera Lampung seperti Partai Golkar dan PAN.

Partai-partai itu juga membentangkan spanduk ketua umumnya baik DPP maupun DPD partai dan posko-posko Jalinsum itu hampir sebagian besar dipenuhi posko mudik partai.

Sementara itu, Jalinsum Soekarno-Hatta, Bandarlampung, pada hari ketiga (H+3) setelah Lebaran 1433 Hijriah mulai dipenuhi sepeda motor.

Berdasarkan pantauan di sekitar jalan negara itu di Bandarlampung, menunjukkan banyak kendaraan roda dua yang menuju Pelabuhan Bakauheni, Kalianda, Lampung Selatan.

Pemudik sepeda motor itu terlihat konvoi melintas Jalinsum, Lampung dan tidak sedikit diantara mereka berboncengan bertiga serta membawa barang bawaan cukup banyak.

Pemudik sepeda motor itu juga terlihat ugal-ugalan dengan memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi.

Sehingga dapat membahayakan keselamatan mereka maupun pengguna kendaraan lain.

Penulis: