Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan. (FOTO:JG Photo/Safir Makki)
Para pendemo berasal dari antara lain, PT KAI, PT Kimia Farma, PT Perum Pegadaian, PT Jamsostek, Peruri, PT Antam, PP, PT Pindad, PT Dirgantara dan PT Kimia Farma.
 

Sekitar 200 orang karyawan dari berbagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berkumpul di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), berdemonstrasi mendukung Menteri Negara BUMN, Dahlan Iskan yang hari ini memenuhi undangan Badan Kehormatan (BK) DPR.
 
"Kehadiran kami ke sini mendukung pengungkapan Pak Dahlan dalam upaya membongkar anggota DPR yang melakukan pemerasan," kata  Fonny dari Federasi Serikat BUMN bidang Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), hari ini.
 
Dia mengatakan memang ada oknum-oknum Dewan yang meminta jatah dari BUMN namun menurut dia Dahlan Iskan yang berhak mengungkapnya.
 
"Tidak ada intrervensi dari Pak Dahlan memang kita mempunyai kepedulian terhadap kemajuan BUMN kalau sampai diintervensi oleh orang bertanggung jawab kami akan menjadi korban," kata dia lagi.
 
Serikat tersebut menyatakan mereka akan mengawal Dahlan Iskan sebab meyakini pernyataan Dahlan selama ini benar. Para pendemo hadir dengan menggunakan kemeja dan kaos serba putih. Tiba sekitar pukul 9.30, pertemuan tertutup BK dan Dahlan dimulai sekitar 10.30.


Penulis: /FEB