Para Finalis Nutrifood Leadership Award 2012.
Yosea Kurnianto dari Sampoerna School of Education terpilih sebagai pemenang Nutrifood Leadership Award 2012.
Nutrifood Leadership Award 2012 diberikan kepada beberapa mahasiswa inspiratif yang mampu membawa perubahan positif.

Di usianya yang ke-33 tahun, Nutrifood kembali mengadakan Nutrifood Leadership Award (NLA), sebagai salah satu bentuk tanggung jawab sosialnya dalam bidang pendidikan.

NLA, kata Mardi Wu, CEO Nutrifood, merupakan ajang prestisius yang memberikan penghargaan kepada pemimpin-pemimpin masa depan Indonesia yang menginspirasi.

Ajang ini, lanjut dia, kali pertama digelar tahun 2006. Nutrifood Leadership Award sendiri awalnya bernama Leadership Scholarship dan resmi berganti nama pada tahun 2010.

“Lewat kegiatan ini kami berharap dapat menemukan calon pemimpin masa depan yang akan membawa perubahan positif bagi Indonesia dalam berbagai bidang, mengingat mahasiswa dikenal sebagai agen perubahan. Oleh karena itu, tahun ini kami mengambil Positive Change sebagaian tema Nutrifood Leadership Award 2012," jelasnya di saat membuka Nutrifood Leadership Award 2012, Positive Change, di Jakarta, Kamis (8/11).

Pada acara puncak rangkaian Nutrifood Leadership Award 2012 yang diselenggarakan di The Ritz-Carlton, Kuningan, Jakarta, Kamis, ikut hadir CEO dari General Electric Indonesia, Handry Satriago dan Founder Koperasi Kasih Indonesia, Leonardo Kamilius.

Keduanya ikut berbagi mengenai pengalaman kepimpinannya dan bagaimana melakukan perubahan yang positif serta bermanfaat bagi masyarakat melalui kepemimpinannya bagi seluruh finalis.

Rangkaian roadshow Nutrifood Leadership Award 2012, telah diadakan di 4 kota di Indonesia yaitu Bandung, Yogyakarta, Surabaya dan Jakarta pada Oktober 2012. Dari 1200 formulir yang masuk dan telah mengikuti audisi, dipilih 50 Semifinalis yang berhak mengikuti interview di Jakarta lalu menjalani tahapan interview yang lebih mendalam dengan para dewan juri di Jakarta.

Berdasarkan seleksi akhir itu, terpilihlah 22 Finalis Nutrifood Leadership Award 2012 dari berbagai latar belakang.

Seluruh finalis telah mendapatkan certified leadership class dan inspirational class dengan Leonardo Kamilius pada masa karantina yang berlangsung sejak 5 November 2012. Alhasil, terpilihlah Yosea Kurnianto sebagai pemenang pertama, Septian Suhandono sebagai 1st Runner Up, Aditya Dharma sebagai 2nd Runner Up dan Mochammad Aldis Rusliadi sebagai The Most Favorite.

Seluruh pemenang terpilih berdasarkan penilaian awal yaitu prestasi akademik dan non- akademik, pengalaman berorganisasi dan essay, dan tentunya kualitas kepemimpinan serta perubahan positif yang telah dilakukan. Sedangkan The Most Favorite akan dipilih berdasarkan favorit dari para juri.

Hingga saat ini, alumnus Nutrifood Leadership Award telah tersebar dan terjun dalam berbagai bidang seperti bekerja di perusahaan dan NGO baik nasional maupun multinasional, menjadi entrepreneur dan social-entrepreneur, serta melanjutkan sekolah di dalam maupun luar negeri.


Penulis: