Ketua Umum PKB  Muhaimin Iskandar


Jakarta - Gerakan Pemuda (Garda) Bangsa siap merebut 40 juta suara pemula untuk memenangkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Pemilu 2014. Target tersebut bakal tercapai apabila seluruh komponen Garda Bangsa bekerja keras dan bersama-sama memenangkan PKB.

"Target Garda Bangsa merebut 40 juta suara pemula untuk menangkan PKB pada Pemilu 2014. Mudah-mudahan target bisa tercapai dalam rangka mendukung secara penuh kemenangan PKB di pemilu 2014," kata Ketua Umum DKN Garda Bangsa, Hanif Dhakiri saat berpidato dalam Musyawarah Pimpinan Nasional (Muspimnas) Garda Bangsa di Kantor DPP PKB, Jakarta, Minggu (27/1).

Dalam pidato bertajuk "Regenerasi Kepemimpinan Nasional: Perspektif Kaum Muda" itu Hanif mengklaim bahwa hasil jajak pendapat sejumlah lembaga survei menempatkan PKB di lima besar partai yang bakal memenangkan Pemilu 2014.

Karena itu, anggota Komisi X DPR itu menegaskan tidak tertutup kemungkinan, jika Garda Bangsa bekerja keras, maka PKB akan mampu meraih hasil signifikan.

"Kita tentu berharap bisa masuk tiga besar, bahkan bisa jadi pemenang pemilu 2014," tegasnya.

Hanif menyatakan, pemilih pemula pada Pemilu 2014 memang harus dirangkul oleh Garda Bangsa. Pasalnya, saat ini jumlah pemilih pemula di Indonesia mencapai 40 juta. Selain itu, klaim dia lagi, PKB saat ini dicitrakan sebagai partainya anak muda.

"Bukan cuma image muda, tapi memang fakta politiknya PKB adalah partai anak-anak muda. Di Indonesia ini tidak ada ketua umum partai politik yang lebih muda dari Muhaimin Iskandar. Begitu juga dengan Sekretaris Jenderal PKB Imam Nahrowi yang masih muda. Demikian di Kabinet Indonesia Bersatu II, menteri-menteri asal PKB adalah dari kaum muda," ungkapnya.

Hanif mengingatkan, saat ini tren politik lebih mengarah kepada kepemimpinan kaum muda. Karena itulah, lanjutnya, sekarang ini merupakan momentum kaum muda memimpin.

"Kaum muda NU, PKB harus merebut hak untuk memimpin negeri ini," tandasnya.

Penulis: