Saat peluncuran website mencari pekerjaan.
Membantu 7,61 juta masyarakat Indonesia yang belum memiliki pekerjaan.

Jakarta - PT Comima Sentratama meluncurkan www.karirrakyat.com, website lowongan kerja untuk Indonesia. KarirRakyat dikembangkan khusus untuk mempermudah rakyat Indonesia dalam mengembangkan karier dan mencari tenaga kerja di seluruh Indonesia.

Eric Ngadiman, Chief Technical Officer KarirRakyat menyampaikan, “KarirRakyat dikembangkan dan dipersembahkan oleh dan untuk rakyat Indonesia, sebuah website lowongan kerja yang mengkombinasikan lapangan pekerjaan dan tenaga kerja yang terus meningkat di Indonesia". 

Lebih jauh disampaikan,  berdasarkan Internet World Statistic, pengguna internet di Indonesia mencapai kurang lebih 55 juta orang, atau sekitar 22.1 persen dari seluruh populasi di Indonesia, dan perkembangan pengguna internet dari 2010 hingga 2012, mencapai 2650 persen. 

KarirRakyat ingin menggunakan kesempatan ini untuk tidak hanya membantu 6,32 persen atau 7,61 juta tenaga kerja yang belum mempunyai pekerjaan, tetapi juga 112,8 juta warga negara Indonesia yang telah bekerja (sumber: BPS), untuk menemukan karier yang diinginkan.

Sampai dengan pertengahan Januari 2013, KarirRakyat telah memiliki lebih dari 2000 lowongan pekerjaan dan sebanyak lebih dari 800 perusahaan di Indonesia telah mendaftar sebagai pencari tenaga kerja. Sejumlah besar diantaranya adalah perusahaan-perusahaan terkemuka di Indonesia. 

Penulis: /FMB