Sejumlah Mobil Penyediaan Layanan Internet Kecamatan (MPLIK) di parkir di lapangan Karebosi, Makassar, Sulsel, Senin (16/7). Kementerian Komunikasi dan Informatika memberikan bantuan sebanyak 105 MPLIK, yang akan di kerahkan untuk melayani masyarakat dalam penyebaran informasi melalui Internet di 24 Kabupaten di Sulawesi Selatan
Jakarta - Kejaksaan Agung masih menyelidiki kasus dugaan korupsi proyek pengadaan Mobil Pusat Layanan Internet Kecamatan (MPLIK) senilai Rp 1,4 triliun oleh PT Telkomsel Tbk.

Diduga terjadi markup (penggelembungan) dalam proyek pengadaan jasa layanan internet di daerah-daerah seluruh Indonesia yang berlangsung pada 2010.

Mobil internet yang beroperasi di dae­rah-daerah dianggap tidak sesuai dengan peruntukkannya, karena tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Andhi Nirwanto mengatakan, penanganan kasus ini memakan waktu mengingat luasnya cakupan program MPLIK di daerah-daerah se Indonesia.

"MPLIK lokasinya luas sekali seluruh Indonesia jadi memakan waktu. Tahapnya masih penyelidikan," kata Andhi, di Jakarta, Jumat (1/2).

Penulis: