Harry Tanoesoedibyo

Harry Tanoe memandang figur Wiranto memiliki beberapa hal yang sejalan dengan visi dan misinya.

Jakarta - Usai dikukuhkan menjadi Ketua Dewan Pertimbangan Partai Hanura, Hary Tanoesoedibjo (HT) membeberkan lima alasannya memilih masuk ke partai tersebut.

"Saya menerima suatu jabatan terhormat selaku ketua Dewan Pertimbangan, saya ingin berikan latar belakang kenapa memilih Partai Hanura," kata HT di kantor DPP Partai Hanura, Jakarta, Minggu sore (17/2).

Lima alasan tersebut, beberapa diantaranya terkait dengan Wiranto yang menjadi ketua umum partai tersebut.

1. HT melihat figur Wiranto yang tenang dan bisa diajak berdiskusi dan menurut HT pengendalian diri Wiranto sangat baik.

2. HT merasa memiliki visi yang sama dengan Wiranto yang prihatin dengan kondisi bangsa dan ingin membawa perubahan.

3. Sejak tahun 2009 sampai sekarang Partai Hanura bukan masuk dalam partai koalisi meskipun menurut HT partai tersebut pasti ditawari pada saat pembentukan pemerintahan.

4. Partai Hanura dianggap HT partai bersih karena belum ada kader-kadernya tersangkut korupsi dan HT melihat soliditas kekompakan dan kepemimpinan yang baik dari Wiranto.

5. Wiranto bersedia menerima seluruh kader maupun seluruh yang ikut dengan HT dari eks partai sebelumnya dan dilebur jadi satu baik pusat maupun daerah.

"Soliditas kalau terlaksana akan menghasilkan sesuatu yang besar," lanjut HT yang sudah mengenakan jaket bergaya football yang merupakan seragam elite partai tersebut.

Penulis: Ezra Sihite/YUD