Harry Tanoesoedibjo setelah dikukuhkan sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Hanura.

"Untuk Hanura, saya bersedia dan saya akan lakukan all-out."

Jakarta - Kehadiran Hary Tanoesoedibjo membuat Partai Hanura bergairah. Bahkan bos grup Media Nusantara Citra (MNC) itu mengaku bakal menyokong Hanura habis-habisan usai diangkat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Hanura, Minggu (17/2).

"Untuk Hanura, saya bersedia dan saya akan lakukan all-out," kata HT yang disambut dengan sorakan mantap yang terdengar riuh dari para fungsionaris dan kader yang hadir.

Menariknya kehadiran Hary Tanoe justru membuat  Hanura blak-blakan bicara calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres). Bahkan Ketua Umum Hanura, Wiranto menilai fokus mereka saat ini adalah pemenangan partai bukan pencalonan capres.

"Kita konsentrasi pada pemenangan partai, saudara ingat presiden tanpa kekuatan perubahan dan suatu gerakan perubahan maka presiden ngga bisa apa-apa," kata Wiranto saat konferensi pers di kantor DPP Partai Hanura, Jakarta, Minggu sore (17/2).

Namun Wiranto mengatakan, kehadiran HT akan menjadi darah segar bagi partainya.

"Jangan (bicarakan) capres dan cawapres dululah tapi bagaimana partai ini besar dulu daripada presiden menang tapi tak punya kekuatan," lanjut Wiranto.

Ezra Sihite

Penulis: Ezra Sihite/YUD