Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

Tegal - Selama melakukan kunjungan kerja di Tegal, Jawa Tengah, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan akan mengunjungi masyarakat di lereng Gunung Slamet, hari ini, Kamis (21/2).

Rencananya, SBY ke Gunung Slamet bersama Ibu Negara, Ani Yudhoyono, dan didampingi sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu II seperti Mendikbud M Nuh, Menteri Koperasi dan UKM, Syarief Hasan, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, dan Menteri Pertanian Suswono.

Selain itu, Panglima TNI Agus S, Kapolri Timur Pradopo dan sejumlah staf khusus presiden seperti Juru Bicara Presiden Julian A Pasha, Staf Khusus Presiden Bidang Ekonomi Firmasyah, Staf Khusus Bidang Otonomi Daerah Felix Wanggai, juga ikut dalam kegiatan itu.

Sekadar diketahui, Januari lalu, SBY juga sempat mendaki Gunung Panggrango di Jawa Barat.

Dalam jadwal perjalanan yang dikeluarkan Biro Pers dan Protokol Istana Presiden, Presiden bersama rombongan akan berjalan kaki sejauh 850 meter menuju Bukit Batumirah, Lereng Gunung Slamet.

Di Bukit Batumirah, SBY akan bersilaturahmi dan berdialog dengan masyarakat sekitar bukit tersebut. Selain itu, presiden juga akan melakukan penanaman pohon Pinus.

Pada sore harinya, SBY akan meninjau dan melakukan panen wortel di Agrowisata Sikrama, Desa Tuwel, Kabupaten Tegal. Dari situ, ia akan melakukan peninjauan peternakan sapi dan kambing Sido Makmur.

Suara Pembaruan

Penulis: R-14/RIN

Sumber:Suara Pembaruan