Pakar spiritual, Ki Joko Bodo

Jakarta - Ahli spiritual, Ki Joko Bodo, berpendapat, kunjungan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Gunung Slamet, Jawa Tengah, merupakan pertanda bahwa pemerintahan SBY akan runtuh.

"Tanda-tanda dinasti pelengseran Pak SBY mulai terlihat. Itu sudah menunjukkan tanda-tanda keanehan," kata Ki Joko saat dihubungi wartawan, di Jakarta, Kamis (21/2).

Ia meyakini kunjungan SBY akan mengikuti nasib para pendahulunya seperti Soekarno, Soeharto, dan Abdurrahman Wahid yang lengser setelah berkunjung ke Tegal.

Selain itu, lanjut Ki Joko Bodo, kunjungan SBY itu juga menandakan bahwa Partai Demokrat (PD) akan mengalami bencana, karena terpuruk pada Pemilu 2014 mendatang. "Partai Demokrat akan menjadi partai gurem," imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, SBY sedang melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kota Tegal dan Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, selama tiga hari yaitu Rabu-Jumat (20-22 Februari).

 

Presiden yang didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono beserta sejumlah menteri Kabinet Indonesia bersatu II, berkesempatan untuk bersilaturahmi dan berdialog dengan para petani sayuran di lereng Gunung Slamet, tepatnya di Desa Batu Merah dan peternak sapi di Desa Kedaung, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal.

Penulis: Markus Junianto Sihaloho