Sejumlah artis mendaftarkan diri menjadi calon legislatif untuk PKB

Jakarta - Makin dekatnya pemilihan umum (Pemilu) 2014 membuat beberapa partai peserta pemilu mencari kader dan simpatisan untuk memperkuat dukungan baik dari kalangan masyarakat, profesional, maupun artis.

Hal itu pulalah yang dilakukan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk menjaring massa dengan merekrut beberapa artis atau pekerja seni untuk menjadi calon anggota legislatif di daerahnya.

Bertempat di kantor pusat DPP PKB di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, partai yang dipimpin oleh Menakertrans Muhaimin Iskandar itu memperkenalkan beberapa artis untuk dijadikan calon legislatif. Di antaranya, Tommy Kurniawan, Mandala Shoji, Arzeti Bilbina, Saleh Ali Bawazier atau  Said 'Bajaj Bajuri' dan Qubil "Bang Madit'.

"Saya cukup bangga bahwa ada kader-kader anak muda, dan berasal dari artis mau bergabung di PKB. Semoga dengan bergabungnya mereka kita bisa semakin solid di Pemilu 2014," tutur Muhaimin Iskandar di kantor DPP PKB, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (28/2).

Lebih lanjut Muhaimin mengatakan, bergabungnya para artis akan menambah kepercayaan masyarakat terhadap PKB. "Mereka dipilih karena memiliki visi dan misi yang bagus untuk kemajuan bangsa dan negara. Kita (Partai PKB) berharap mereka amanah terhadap kepercayaan yang diberikan dan bila terpilih kami berharap mereka bisa menjadi orang-orang yang memberikan kontribusi terhadap negara," lanjutnya.

Nantinya, para artis akan menjadi perwakilan di daerah pilihannya masing-masing. "Arzeti akan menjadi Caleg di dapil 2 Lampung, Tommy untuk Dapil Tanggerang, Mandala Shoji Dapil Jateng 2, Khrisna Mukti Dapil Jabar VII, Saleh Ali Bawazier atau Said "Bajaj Bajuri" Dapil Jakarta Selatan dan Luar negeri, Qubil Dapil Jakarta Timur, Anissa Bahar Dapil Jatim VI. Total semuanya yang baru bergabung dari kalangan artis berjumlah 12 orang jelas," ungkap Muhaimin.

Penulis: Chairul Fikrie