BeritaSatu.com

Hidup Anda bisa seindah pelangi
Jika Anda pandai mewarnai.
Kami datang setiap hitungan detik,
membawa aneka ragam informasi.

Beritasatu.com mewarnai hidup Anda
dengan informasi aktual-penuh makna.
Beritasatu.com sumber informasi terpercaya.
Close
Data Masuk
KPU
17.07 %
42.96 %
39.97 %
100 %
selengkapnya...

    Pilkada serentak 2017 menyisahkan sejumlah kecurangan dan pelanggara baik yang dliakukan penyelenggara, peserta pilkada dan timnya serta masyarakat.

    Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara bisa dikenakan sanksi pidana penjara dan denda jika terbukti dengan sengaja menghilangkan hak pilih warga.

    salah satu faktor penyebab maraknya pelanggaran di pilkada serentak 2017 adalah KPUD belum mampu mengantisipasi pelanggaran.

    Warga yang tidak dapat menggunakan hak pilihnya karena kekurangpahaman KPPS terhadap mekanisme dan prosedur yang ada perlu diselediki.

    Kamerawan harus bisa menyajikan gambar yang nyata, tidak direkayas, dan tidak sarat dengan kepentingan.

    Mayoritas calon yang diusung dan/atau didukung PKS banyak yang menang.

    Anggota DPRD Kabupaten Manggarai Barat dari Partai Golkar, Edi Endi meminta Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto segera mencabut kembali SK PAW dirinya.

    Usulan hak angket terkait kembali aktifnya Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) merupakan upaya politisasi untuk menjegal Ahok di Pilgub DKI.

    Jika terbukti melakukan pelanggaran, kata Rekson, secara administratif, bisa dipecat dan secara hukum tetap diproses secara hukum.

    Menurut, Hadar semua petugas KPPS harus bekerja sesuai prosedur yang berlaku, yakni sesuai peraturan KPU (PKPU) dan UU Pilkada.

    Ferry mengakui adanya sejumlah masalah, pelanggaran dan kecurangan di beberapa daerah, namun masih dalam level yang bisa diantisipasi dan diatasi.