Ilustrasi POLRI.

Jakarta— Gerbong mutasi Polri bergerak. Tiga posisi Kepala Polisi Daerah bintang satu diganti. Yakni Kapolda Sumatera Barat (Sumbar), Sulawesi Tengah (Sulteng), dan Maluku Utara (Malut).

Hal ini dikatakan oleh Kadiv Humas Polri Irjen Suhardi Alius saat dihubungi Beritasatu.com Selasa (26/3).

”Kapolda Sumbar Brigjen Wahyu Indra Pramugari menjadi Widya Iswara Utama Sespim Polri. Dia digantikan oleh Direktur Tipikor Polri Brigjen Noer Ali. Posisi Pak Noer akan digantikan oleh Wakadensus Kombes Idham Azis yang akan naik pangkat jadi Brigjen,” kata Suhardi.

Posisi yang ditinggalkan Idham akan diisi oleh Kombes Budiono Sandi yang sebelumnya menjabat Direktur Intelkam Polda Metro Jaya.

Selain itu, Suhardi melanjutkan, Kapolda Maluku Utara Brigjen Erlan Affan Richwanto bertukar tempat dengan Direktur Polisi Satwa Brigjen Pol Machfud Arifin.

”Kapolda Sulteng Brigjen Dewa Parsana bergeser ke Itwasum. Posisinya digantikan Direktur Pidana Umum Bareskrim Brigjen Ari Dono. Posisi Ari Dono diisi oleh Kombes Herry Prastowo yang sebelumnya menjabat Wakil Kapolda Maluku Utara sedangkan posisi Herry diisi oleh Kombes Murad Ismail,” bebernya.

Dihubungi secara terpisah, Idham yang kenyang di dunia antiteror hanya berkomentar pendek,”Terimakasih. Mohon dukungannya.”

Penulis: Farouk Arnaz/FMB