Pasangan Cagub dan Cawagub Jateng nomor urut tiga Ganjar Pranowo (kiri) dan Heru Sudjatmoko (kanan).

Jakarta - PDI Perjuangan diyakini akan segera memetik buah pelaksanaan konsep regenerasi kepemimpinan muda dalam Pilkada Jawa Tengah dengan kemenangan calon Ganjar-Heru.

Seperti disampaikan Maruarar Sirait, Ketua Umum Taruna Merah Putih --organisasi sayap kepemudaan PDI Perjuangan-- partainya mendorong tumbuhnya banyak kader muda untuk memimpin pemerintahan.

Komitmen itu terbukti didukung masyarakat di Pilkada DKI Jakarta dengan terpilihnya Joko Widodo, alias Jokowi.

"Di beberapa daerah lain banyak kader partai yang menjadi kepala daerah. Dan di Jateng sebentar lagi ada Ganjar Pranowo," kata Maruarar, saat dihubungi dari Jakarta, Minggu (12/5).

Wakil Ketua Umum Taruna Merah Putih Restu Hapsari, mengatakan keyakinan itu semakin kuat karena pasangan Ganjar-Heru adalah pasangan yang 'mboten ngapusi dan mboten korupsi', bahasa jawa yang berarti bukan pembohong dan bukan koruptor. Sudah jelas tak ada rekam jejak korupsi calon itu di media massa, berbeda dibanding calon lainnya.

"Jadi bagi kami, tak bohong dan tak korupsi itu tak sekedar jargon," tandas Restu.

Taruna Merah Putih (TMP) sendiri sudah menggelar deklarasi dukungan dan komitmen pemenangan pasangan calon kepala daerah Jawa Tengah nomor urut 3, Ganjar-Heru.

Rangkaian acara deklarasi itu dilaksanakan di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (11/5), mulai pagi hingga sore hari.

Penulis: Markus Junianto Sihaloho/NAD