Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo (kanan).

Semarang - Petahana calon gubernur Bibit Waluyo optimistis kembali memenangi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah untuk melanjutkan program "Bali Desa Mbangun Desa".

"Saya optimistis (memenangi Pilgub Jateng 2013). Insya Allah, untuk mewujudkan masyarakat Jateng yang semakin sejahtera," katanya usai menggunakan hak pilihnya di Semarang, Minggu (25/5).

Bibit bersama istrinya, Sri Suharti, yang mengenakan batik sarimbit datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) 2, Kelurahan Gajahmungkur, Semarang, sekitar pukul 08.00 WIB untuk menggunakan hak pilihnya.

Selama lima tahun menjabat sebagai Gubernur Jateng, kata dia, ia telah berupaya bekerja dengan sebaik-baiknya dalam membangun Jateng dan berupaya mewujudkan masyarakat semakin sejahtera.

"Selama lima tahun ini, saya sudah bekerja baik untuk rakyat. Apakah itu membawa perubahan atau tidak terserah masyarakat yang menilai. Saya serahkan pada rakyat yang akan memilih," katanya.

Ditanya seandainya nanti tidak menang, Bibit mengaku sudah siap dan tidak masalah, tetapi sejauh ini dirinya tetap optimistis menang bersanding dengan Calon Wakil Gubernur Sudijono Sastroatmodjo.

"Saya siap dengan segala kemungkinan. Namun, sejauh ini saya optimis dan optimis. Insya Allah hanya berlangsung satu putaran. Yang jelas, saya berharap pelaksanaan Pilgub Jateng berjalan lancar," katanya.

Ia mengatakan seluruh daerah sudah melaporkan kesiapan menyelenggarakan Pilgub Jateng 2013, baik dari kesiapan TPS maupun langkah-langkah pengamanannya agar semuanya berjalan dengan lancar.

Ditanya rencana selepas menggunakan hak pilihnya, Bibit menjawab belum ada rencana ke mana-mana dan akan tetap berada di rumah dinasnya di Puri Gedeh, sembari memantau perkembangan pilgub dari rumah.

"Saya di sini (Rumah Dinas Puri Gedeh, Semarang) saja. Perolehan suara, ya saya menargetkan sebanyak-banyaknya," kata mantan Panglima Komando Cadangan Strategis TNI AD (Pangkostrad) itu.

Bibit Waluyo bersama Cawagub Sudijono Sastroatmodjo maju pada Pilgub Jateng 2013 diusung oleh koalisi tiga partai politik, yakni Partai Demokrat, Partai Golkar, dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Penulis: /NAD