Menhub Sudah Kirimkan Tim Investigasi Selidiki Merpati yang Rusak di Eltari

Menhub Sudah Kirimkan Tim Investigasi Selidiki Merpati yang Rusak di Eltari
Pesawat Merpati M60 Rusak Saat Mendarat di Bandara El Tari Kupang. ( Foto: Suara pembaruan/YOS )
Ezra Sihite Senin, 10 Juni 2013 | 14:44 WIB

Jakarta - Menteri Perhubungan (Menhub) E.E. Mangindaan mengatakan, sudah mengirimkan tim investigasi atas kecelakaan pesawat Merpati MA60 di bandara Eltari, Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT). Semua yang berada di pesawat tersebut baik penumpang maupun kru, kata Mangindaan, selamat.

“Selamat semua, ada 46 orang yang ada, satu yang diketahui sakit. Empat kru semua selamat, sedang saya kirimkan tim investigasi,” kata Mangindaan di kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin siang (10/6).

Hingga saat ini kata menteri tersebut belum diketahui penyeban pasti kecelakaan tersebut. Namun, selain investigasi dari Kemenhub, adapula investigasi dari daerah dan dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT). Ada investigasi, KNKT juga akan melakukannya. Pernerbangan Merpati ke Eltari, kata Mangindaan sedang tutup runway dan pihaknya lega karena tidak ada korban kecuali satu orang sedang sakit.

Penyebab kecelakaan sendiri bisa diakibatkan kerusakan mesin, kelalaian manusia hingga gangguan alat pengendalian. Hingga saat ini menurutnya lalu linta penerbangan ke bandara tersebut masih tertahan alibat kecelakaan.

Hal tersebut disampaikan E.E.Mangindaan menyusul terjadinya kecelakaan hingga terbelahnya badan pesawat Merpati M60 di bandara Eltari, Kupang pada pukul 09.40 hari ini WITA.

CLOSE