Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (kedua kanan) didampingi Wapres Boediono (kanan) memimpin sidang kabinet paripurna di kantor Presiden, Jakarta, Senin, (29/7).

Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan rombongan tiba di Lumajang, Jawa Timur (Jatim), Selasa (30/7) sekitar pukul 18.00 WIB. Presiden tiba di Lumajang setelah menempuh perjalanan tujuh jam jalan darat dari Malang.

Kunjungan Presiden ke Lumajang merupakan rangkaian kegiatan hari pertama Safari Ramadhan dari Presiden SBY yang dimulai Selasa ini. Kegiatan safari berlangsung selama empat hari dan semuanya berada di wilayah Jatim.

Dalam perjalanan, Presiden dan rombongan mengunjungi Unit Pelaksana Teknis Balai Penyuluh Pertanian di Desa Sumberurip, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang. Di tempat tersebut, Presiden sempat memborong buah Salak dari para petani.

Presiden kemudian berkunjung ke sentra industri kecil menengah (IKM) kripik pisang di desa Burno, Kecamatan Senduro, Lumajang. Di tempat itu, Presiden menyempatkan menyaksikan pembuatan kripik.

Turut mendampingi Presiden, ibu negara Ani Yudhoyono, Menko Kesra Agung Laksono, Menteri Perdagangan Gita W, Menteri Perindustrian MS Hidayat, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh, dan Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi.

Suara Pembaruan

Penulis: R-14/FER

Sumber:Suara Pembaruan