Menhan RI Purnomo Yusgiantoro (sumber: Suara Pembaruan)

Merauke -Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro didampingi Ibu Lis Yusgiantoro beserta rombongan mengawali kunjungan kerja selama tiga hari, 24-26 November di Provinsi Papua Barat dan Papua, pada Minggu (24/11).

Menggunakan pesawat Boeing 737-400 milik TNI Angkatan Udara (AU) Menhan beserta Ibu Lis Yusgiantoro tiba di Bandara Mopah Merauke, Provinsi Papua Barat, pada pukul 12.45 Waktu Indonesia Timur (WIT).

Kedatangan Menhan dan Ibu Lis Yusgiantoro disambut Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bambang Haryanto dan jajaran musyawarah pimpinan daerah setempat.

Rencananya, selama berada di Papua Barat, Menhan yang juga didampingi KSAL Laksamana TNI Marsetio, Dirjen Strahan Mayjen TNI Sonny Prasetyo, Dirjenb Kuathan Laksda TNI Agus Purwoto, dan Pangarmatim Laksda TNI Agung Pramono akan meninjau Pos Sota, yang terletak perbatasan Republik Indonesia (RI) - Papua Nugini.

Selain itu, Menhan akan berbaur bersama masyarakat di Kampung Kelapa Lima untuk menyaksikan pengobatan massal dan Bakti Sosial.

Usai menghadiri acara Bakti Sosial, Menhan dan Ibu Lis Yusgiantoro akan bertolak menuju Biak untuk meninjau Satuan Radar TNI AU 242 Biak dan mendengarkan pemaparan Pangkosek IV, yang dilanjutkan dengan Commanders Call kepada seluruh perwira se Garnisun Biak.

Pada hari kedua kunjungan, Senin (25/11) Menhan beserta rombongan melaksanakan peninjauan ke Pulau Brast dan Pulau Fanildo menggunakan Heli Bell TNI Angkatan Laut (AL).

Selanjutnya, dengan menggunakan KRI Surabaya - 591, Menhan beserta Ibu Lis Yusgiantoro bertolak menuju perairan Raja Ampat untuk meninjau lokasi penyelenggaraan Sail Raja Ampat 2014 di Pelabuhan Waysai dan Pantai WTC.

Dari lokasi Sail Raja Ampat 2014, pada Selasa (26/11) Menhan dan Ibu Lis Yusgiantoro bertolak menuju Bandara Dominique Edward Osok,Kabupaten Sorong, Provinsi Papua menggunakan Heli Bell TNI AL.

Di Sorong, selain mengunjungi Desa Mariat Gunung Aimas, Menhan juga akan memberikan keynote speech pada Seminar Bela Negara di Hotel Meridien.

Menhan dan Ibu Lis Yusgiantoro beserta rombongan dijadwalkan tiba di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma, pada Selasa (26/11) petang. 

Investor Daily

Penulis: Nov/FMB

Sumber:Investor Daily