Logo Kepolisian Republik Indonesia.

Semarang - Seorang anggota Polri yang bertugas di Detasemen Markas Kepolisian Daerah Jawa Tengah ditangkap petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi Jateng karena membawa narkotika jenis sabu.

"Iya benar, Iptu Hendro Priyo Wibisono ditangkap di daerah Karangwaru, Lamper, Semarang Selatan, pada Senin (25/2) dengan barang bukti sabu seberat satu gram yang dibawanya," kata Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan Polda Jateng Kombes Pol Alex Alim Rewos saat dikonfirmasi di Semarang, Selasa.

Ia mengatakan, jika Iptu Hendro terbukti membawa dan memiliki sabu maka yang bersangkutan dapat dijerat dengan pelanggaran kode etik dan disiplin sebagai anggota Polri, serta pelanggaraan pidana terkait sabu yang dibawanya.

"Saya sudah perintahkan agar dia dibawa dari BNNP Jateng ke Ditresnarkoba Polda Jateng untuk ditindaklanjuti," ujarnya.

Direktur Reserse Narkoba Polda Jateng Kombes Pol John Turman Panjaitan yang dihubungi terpisah juga membenarkan penangkapan Iptu Hendro tersebut.

"Untuk selanjutnya silahkan menghubungi BNNP Jateng sebagai pihak yang menangani," katanya.

Kepala BNNP Jateng Soetarmono belum dapat dikonfirmasi terkait dengan penangkapan salah seorang anggota Polda Jateng itu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Iptu Hendro yang tercatat sebagai salah satu lulusan terbaik Akademi Kepolisian Semarang angkatan tahun 2002 itu diduga beberapa kali terlibat kasus penyalahgunaan narkoba, namun tidak dapat ditindak karena tidak ada alat bukti yang kuat.

Dugaan keterlibatan Iptu Hendro dalam jaringan peredaran narkoba tersebut berdasarkan keterangan dari sejumlah pelaku penyalahgunaan narkoba yang sebelumnya ditangkap polisi.

Terkait dengan dugaan keterlibatan dalam kasus narkoba, Polda Jateng telah memberikan sanksi disiplin terhadap Iptu Hendro dengan memindahkan tugas dari Bagian Pelayanan Masyarakat kemudian ke Detasemen Markas hingga akhirnya dititipkan ke Divisi Propam Polda Jateng agar bisa dilakukan pembinaan dan pengawasan.

Penulis: Yudo Dahono/YUD

Sumber:Antara