Daud Yordan.
Juara dunia kelas bulu IBO Daud Yordan ingin naik ring secepatnya untuk mempertahankan gelarnya.

"Rasanya saya sudah haus untuk bertarung lagi, makanya saya ingin secepatnya main lagi," kata Daud Yordan ketika dihubungi dari Semarang.

Daud Yordan meraih gelar juara dunia pada usia 24 tahun ketika mengalahkan petinju Filipina Lorenzo Villanueva dengan KO pada ronde kedua di Marina Bay Sands Singapura, 5 Mei 2012.

Daud Yordan sekarang ini memiliki rekor pertarungan 29 kali menang (23 di antaranya dengan KO) dan dua kali kalah. Kekalahan diderita dari Calestino Caballero yang sekarang ini menjadi juara dunia kelas bulu WBA dan dari Chris John.

Ketika ditanya targetnya setelah memegang gelar juara dunia kelas bulu IBO, Daud Yordan mengatakan, semuanya tergantung pada promotor saja.

"Saya ke mana saja arahnya tidak masalah. Yang jelas keinginan pribadi saya sekarang ini adalah bertarung secepatnya," kata petinju Sasana Kayong Utara tersebut.

Meskipun kurang dua pekan bertarung merebut gelar juara dunia, Daud Yordan tetap menjalani latihan di bawah asuhan pelatih Damianus Yordan yang juga kakaknya.

Di samping itu, Daud Yordan juga membantu adiknya Yohanes Yordan yang akan mempertahankan juara nasional kelas bulu super untuk menghadapi petinju Jakarta pada pertarungan di Kalimantan Tengah, 20 Mei 2012.

Penulis: