Valentino Rossi (kiri) dan Jorge Lorenzo.

Losail - Valentino Rossi sangat mensyukuri hasil di Grand Prix Qatar yang membuktikan dia masih bisa bersaing di papan atas sekaligus menghapus keraguan yang menerpa saat babak kualifikasi karena dia hanya bisa berada di urutan tujuh.

Podium kedua diraihnya lewat perjuangan dari posisi tujuh sebanyak dua kali, karena dirinya sempat membuat kesalahan hingga kembali ke urutan semula.

“Aku sangat senang karena targetku adalah finis di podium pada balapan perdana,” kata Rossi sesaat usai balapan di Sirkuit Losail Minggu (7/4) malam waktu setempat (Senin dinihari WIB).

“Setelah pemanasan aku sadar motornya cukup kencang, namun aku perlu melakukan start yang bagus dan sedikit mengambil resiko untuk menyalip beberapa motor di depan yang lebih lambat dari punyaku.”

“Namun ketika aku menyalip (Andrea) Dovizioso, mungkin aku terlalu kencang. Aku menyenggol (Dani) Pedrosa, melebar dan sejak saat itulah balapanku menjadi sangat-sangat sulit. Sangat sulit untuk menyalip (Stefan) Bradl, jadi aku kehilangan banyak waktu dan kupikir target hasil podiumku sudah lenyap.”

“Lalu ketika aku bisa mendapatkan trek yang lempang aku makin kencang, makin dekat dan dekat. Pada akhirnya terjadi duel hebat dengan tiga pembalap, khususnya Marc (Marquez), sampai putaran terakhir. Aku mungkin sedikit lebih kencang darinya tapi kami sangat ketat.”

“Aku sangat senang. Sangat senang bagi Yamaha karena aku dan Jorge (Lorenzo) finis pertama dan kedua, dan karena aku mendapat kesempatan lagi berada di tim ini. Menurutku, kami bisa menikmati musim ini.”

Penulis: Heru Andriyanto/HA

Sumber:Crash.net