Logo Indoprix.

Surabaya - Seri kedua balap motor Indoprix bertajuk 'KYT IRC Indoprix Seri 2' di Sirkuit Park Kenjeran, Surabaya, Minggu (14/4) menjadi milik pembalap Sigit PD.

Pembalap asal Yogyakarta itu menguasai dua kelas yang dilombakan yakni kelas IP 110cc dan IP125cc.

Di race pertama Sigit yang memulai start pada posisi pertama setelah ia menguasai sesi kualifikasi sehari sebelumnya.

Pebalap yang tergabung di tim TDR FDR NHK Yonk Jaya pun langsung melesat untuk memimpin lomba. Fitriansyah Kete yang berjaya di seri pertama di Sirkuit Sentul pada 24 Maret lalu mencoba menekannya.

Tapi, selepas 10 lap dari 30 putaran yang harus diselesaikan pembalap, Sigit PD melepaskan diri dari para pesaingnya. Posisi ini berhasil dipertahankannya untuk finis di posisi pertama. Sementara itu posisi kedua ditempati Gerry Salim dan diikuti Wahyu Widodo.

Sigit melanjutkan keperkasaannya di race kedua menjadi yang tercepat. Sigit mengumpulkan poin maksimal 50. Posisi kedua diraih Garry Salim dengan nilai 33 dan ketiga Sudarmono (23).

Di kelas IP 125 cc Sigit PD kembali memborong dua race untuk mengemas poin maksimal 50. Tempat kedua diraih Anggi Permana dengan nilai 30 dan ketiga Hendriansyah (29).

Keperkasan Sigit PD memang sudah terlihat sejak sesi kualifikasi, Sabtu (13/4).

"Saya sudah sepekan berada di Surabaya untuk melakukan latihan. Jadi saya sangat faham dengan karakter sirkuit," kata Sigit membuka resep keberhasilannya.

Selain itu, performa ban IRC Razzo dari Gajah Tunggal juga sangat mendukung performanya. General Manager (GM) Marketing and Sales Retail PT Gajah Tunggal Tbk, Arijanto Notorahardjo mengaku puas dengan meriah dan sengitnya persaingan Indoprix 2013.

“Sebagai tire sponsor Indoprix tahun ini dengan ban IRC Razzo, persaingan ketat menunjukkan IRC Razzo sangat paten bagi semua pembalap dan sangat mumpuni baik di lintasan kering maupun basah," kata Arijanto.

"Apalagi ada pemecahan rekor best time Indoprix Round 4 2012 yang diciptakan Anggi Permana dengan waktu 39.485 oleh Rapid Topan dengan waktu 39.117. Ini luar biasa, banyak kemajuan yang dicapai setiap pembalap dari seri ke seri.”

Indoprix 2013 akan digelar lima seri. Untuk seri ketiga kembali akan digelar di Surabaya pada 26 Mei mendatang.

Penulis: PR/Yudo Dahono/YUD