Bandung - Tim Putra Universitas Budi Luhur (UBL) dari Jakarta Conference yang tergabung di grup A memastikan langkah lebih dulu masuk ke babak semifinal setelah mengumpulkan poin penuh dari 5 partai yang sudah dijalani.

Di partai pertama di Sport Hall Building Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung, Minggu (5/5), pertandingan dibuka oleh Tim Putra UBL melawan Institut Teknologi Telkom (IT Telkom).

UBL menang mutlak 5-0 sekaligus menjadi tim pertama yang melaju ke babak semifinal. Sementara di Grup Putri, UBL juga memenangi laga dengan mengalahkan Universitas Indonesia, 4-1.

Di partai kedua, pertandingan berlangsung dari Grup B Putra, Tim Institut Teknologi Bandung (ITB) berhasil mengalahkan Tim Putra Universitas Indonesia (UI) 3-2. Namun kemenangan tersebut, masih belum merubah posisi ITB di urutan ketiga klasemen sementara.

Di Grup Putra, UPI yang tergabung ke dalam Grup A berhadapan dengan Universitas Pelita Harapan (UPH), UPI menang cukup telak 4-1. Sementara di Grup Putri, UPi yang belum pernah kalah kembali meraih point penuh, kali ini yang menjadi korbannya adalah ITB, mereka menang 4-1.

Dari Grup A Putra, UBL berada di posisi puncak dan menjadi tim pertama yang lolos ke babak semifinal, sementara posisi kedua Grup A Putra ditempati UPI yang masih menyisakan satu pertandingan lagi.

Di grup B Putra, Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM) yang baru akan bertanding di pekan keempat, belum tergeser di puncak klasemen. Sementara berkat kemenangan 3-2 melawan Universitas Ahmad Yani (UNJANI) sabtu (4/5/2013), Universitas Widyatama masih bertengger di posisi kedua Grup B Putra.

Perubahan klasemen terjadi di Grup Putri, STKIP Pasundan (STIKPAS) harus turun tahta ke posisi ketiga, UPH dan UPI yang terus meraih kemenangan naik ke posisi pertama dan kedua klasemen sementara Grup Putri.

Selanjutnya, pekan keempat akan berlangsung pada 18-19 Mei 2013 di Sport Hall Building Universitas Pendidikan Indonesia Bandung, kemenangan dalam laga terakhir babak penyisihan ini akan menentukan tim mana saja yang akan berlaga di babak semifinal LIMA Cabang Bulutangkis 2013.

Suara Pembaruan

Penulis: H-16

Sumber:Suara Pembaruan