One FC hadirkan pertarungan Indonesia vs Malaysia
(Ki-ka) Petarung Indonesia Vincent Majid dan Stefen Rahardian, Promotor ONE FC Victor Cui, dan petarung Malaysia Raymond Tan dan Euginio Tan

Jakarta - Kedatangan ONE Fighting Championship (ONE FC) untuk kedua kalinya ke Jakarta membawa kabar gembira bagi penggemar seni beladiri campuran di Indonesia.

Victor Cui selaku promotor CEO ONE Fighting Championship akan memboyong Yasuhiro Urushitani dan Shinichi Kojima untuk bertarung di Istora Senayan, Jakarta, 13 September 2013.

Pertandingan dua atlet veteran asal Jepang tersebut menjadi puncak acara dari rangkaian 10 pertandingan di ajang olahraga yang paling bergengsi di Asia ini. Untuk pertama kalinya, Yasuhiro dan Shinichi akan bertarung demi memperebutkan gelar Juara Dunia Kelas Terbang (Flyweight) ONE FC yang pertama.

“Kami akan menyajikan laga – laga dashyat yang pasti memacu adrenalin para penggemar laga setia di Indonesia.” ujar Cui saat menghadiri konferensi pers di Hotel Mulia, 11 Juni 2013.

Tidak hanya itu, masyarakat Indonesia juga akan disuguhkan pertarungan sengit antara Stefen Rahardian dan Vincent Majid yang mewakili Indonesia menghadapi kakak beradik asal Malaysia, Raymond Tan dan Euginio Tan.

Memulai debutnya sebagai petarung Mixed Martial Arts di arena ONE FC, Vincent Majid menyampaikan antusiasmenya. “ONE FC ini seperti malaikat turun dari langit. Saya nggak pernah menyangka bisa mendapat kesempatan untuk bertarung di ajang ini.”

Akan bermain di kandang, mahasiswa semester 8 ini mengatakan dirinya siap menghadapi lawan asal negeri tetangga, Euginio Tan.

“Saya bangga bisa bermain di kandang sendiri, keluarga dan kerabat juga akan datang mendukung. Tapi Euginio tidak bisa dianggap enteng. Dia lawan yang kuat.”

Dalam konferensi pers yang digelar di Hotel Mulia, Selasa 11 Juni 2013, Euginio menyatakan pertarungan melawan Vincent Majid menjadi pertarungan pertamanya melawan atlet Indonesia. “Tidak ada yang tidak mungkin. Jika percaya, boleh menang.” Ujarnya, “Selain berlatih fisik, kami juga melatih pikiran untuk selalu fokus.”

ONE FC disambut baik oleh komunitas pecinta olah raga dan seni bela diri Indonesia. “Ajang ini membuka kesempatan besar bagi para atlet bela diri Indonesia untuk unjuk gigi di kancah internasional.” Ucap Stefen Rahardian.

Victor Cui menambahkan, meskipun belum banyak atlet Indonesia yang terdaftar di ONE FC, tidak menutup kemungkinan mereka akan mengundang lebih banyak lagi atlet Indonesia. “ini (konferensi pers) sekaligus menjadi undangan resmi bagi mereka untuk bergabung di ONE FC.”

Penulis: Ajeng Quamila/FMB