Felixia Yeap

Jakarta - Hambar rasanya jika sebuah pertandingan semacam tinju ataupun mixed martial arts (MMA) tak punya seorang ring girl.

Di tengah kerasnya pertarungan, kehadiran ring girl menjadi semacam oase di tengah gurun pasir yang menyejukkan penonton. Seorang ring girl bertugas membawa papan tanda ronde untuk mengingatkan sejauh mana pertarungan berlangsung. Tentu dengan gestur menggoda yang sudah jadi ciri khasnya.

Felixia Yeap adalah satu yang terpilih menjadi ring girl di ajang One Fighting Championship (One FC) di Istora Senayan, 13 September 2013 nanti.

Perempuan cantik asal Malaysia ini adalah seorang model yang pernah berprofesi sebagai guru TK. Dia mengajar siswa-siswi TK sejak usia 19 tahun. Profesi itu dijalaninya selama dua tahun.

Seiring perjalanan waktu, dia banting setir ke dunia modeling. Wanita cantik ini juga pernah mengikuti ajang kecantikan Miss Malaysia Tourism 2007 dengan menyabet posisi runner-up. Ajang kecantikan lain yang pernah diikutinya adalah finalis Miss Malaysia Universe dan Miss Malaysia World 2006.

"Kenapa tak memanfaatkan masa muda? Saya kemudian masuk kembali ke dunia modeling yang sebelumnya sudah dijalani. Ada peluang untuk pergi keliling ke tempat yang jauh kenapa tidak?" kata kata Felixia di Muay Thai Camp, Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (1/8).

Felixia menuturkan pengalamannya selama menjadi ring girl yang tak bisa dilupakan adalah ketika dirinya mengalungkan medali untuk salah seorang petarung. "Tiba-tiba saja ia mengangkat saya ke udara. Rasanya seperti sedang ada di puncak dunia," kata Felixia sambil tertawa.

Felixia juga terpilih menjadi Official Playboy Bunny untuk klub Playboy tunggal di Asia. Selain itu, Felixia juga merupakan Bunny angkatan pertama Playboy Makau.

Public Relation & Communications One FC, Loren Mack, menjelaskan, One FC adalah ajang beladiri terbesar di Asia. Ajang ini merupakan destinasi hiburan yang diikuti petarung terbaik, DJ, selebriti, dan tentu saja ring girl terbaik.

"Saat menjadi ring girl di Malaysia, terlihat para penonton bereaksi positif pada Felixia. Ia bisa berinteraksi dengan penonton dan menyenangkan mereka. Itu yang kami suka darinya." ungkap Loren.

Dia menjelaskan, Felixia salah satu dari dua orang terpilih dari 285.000 pelamar yang berminat menjadi ring girl.

Penulis: Shesar Andriawan/WBP